Info Kelas Karyawan Universitas Gunadarma dan Jurusan Lengkap

kelas karyawan universitas gunadarma

Memiliki pekerjaan sebagai seorang karyawan tentu membuat seseorang ingin untuk meningkatkan jabatan yang dimiliki. Karena semakin tinggi pendidikan yang diperoleh maka peluang untuk memiliki jabatan tinggi pun semakin besar. Itulah ada kelas karyawan Universitas Gunadarma yang dapat dipilih untuk melanjutkan kuliah sambil kerja.

Mengapa Perlu Mengikuti Kelas Karyawan?

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa seorang karyawan yang sudah memiliki pekerjaan juga perlu untuk kuliah. Dengan tujuan agar dapat memiliki jabatan yang lebih tinggi. Namun bukan itu yang menjadi alasan utama karyawan mengikuti kelas ini. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan paparan lengkap terkait alasan mengapa memilih kelas karyawan:

1. Membiayai Kuliah Sendiri Melalui Penghasilan

Memiliki pekerjaan memang membuat seseorang sudah bisa mendapatkan penghasilan untuk membiayai kebutuhannya. Salah satunya membiayai kuliah dengan mengambil kelas karyawan. Dimana biaya kuliah tersebut berasal dari penghasilan yang didapatkan. Hal tersebutlah yang menjadi alasan utama seorang karyawan kuliah kembali.

2. Mempraktekkan Materi Kuliah

Dalam perkuliahan memang kebanyakan memberikan teori kepada mahasiswa. Namun jika seorang karyawan mengambil kelas tersebut dan memilih jurusan sesuai pekerjaan tentu teori yang didapatkan bisa langsung dipraktekkan. Selain itu, permasalahan yang terjadi dalam perusahaan pun dapat diberikan sebuah solusi melalui diskusi bersama karyawan lainnya.

3. Dapat Menambah Relasi Pertemanan

Alasan selanjutnya adalah karena dapat menambah relasi pertemanan dengan sesama mahasiswa. Dimana seseorang bisa berdiskusi terkait pekerjaan yang dimiliki dan memecahkan masalah yang ada. Bukan hanya itu, seseorang juga memiliki peluang untuk mengembangkan jaringan secara profesional dan bisa mendapatkan partner bisnis.

Jurusan Kelas Karyawan Universitas Gunadarma

Banyaknya fakultas yang ditawarkan oleh perguruan tinggi ini tentu tidak semuanya menyediakan kelas karyawan. Memang hanya Fakultas Ekonomi saja yang menyediakan . kelas karyawan Universitas Gunadarma. Dimana jurusan yang ada di fakultas ini ada 3 yakni Manajemen, Ilmu Ekonomi, dan Akuntansi. Lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini:

1. Jurusan Manajemen

Pada dasarnya, jurusan ini tentu memiliki kaitan yang sangat erat dengan ilmu bisnis dan ilmu ekonomi. Jurusan Manajemen adalah jurusan yang mempelajari terkait cara mengendalikan roda perusahaan. Selain itu, mahasiswa juga nantinya akan mempelajari tentang bagaimana memanajemen pemasaran, organisasi, serta produksi barang dan jasa.

2. Jurusan Akuntansi

Jurusan Akuntansi juga memberikan pembelajaran tentang bagaimana metode untuk melakukan pencatatan. Bukan hanya itu saja, mahasiswa juga nantinya belajar terkait penyusunan laporan keuangan dalam sebuah perusahaan. Mata kuliah yang nantinya akan dijumpai seperti Akuntansi Manajemen, Perpajakan, Akuntansi Biaya, dan lain sebagainya.

3. Jurusan Ilmu Ekonomi

Jurusan Ilmu Ekonomi lebih fokus terhadap upaya sumber daya yang terbatas. Dengan tujuan untuk mencapai sebuah keuntungan secara optimal. Adapun mata kuliah yang akan dipelajari nantinya antara lain Statistika Ekonomi, Mikroekonomi, Ekonometrika, dan lain-lain. Sehingga lulusan dari jurusan ini nantinya bisa menjadi pegawai asuransi maupun market researcher.

Jadwal Perkuliahan Kelas Karyawan Universitas Gunadarma

Terkait jadwal perkuliahan yang nantinya dijalani oleh mahasiswa kelas karyawan ini setiap hari dan tentunya di jam 18.30-21.30. Memang waktu perkuliahannya di malam hari karena siang hari digunakan karyawan untuk bekerja. Untuk hari senin hingga jumat khusus untuk jadwal pemberian teori sedangkan sabtu dan minggu jadwal mahasiswa melakukan praktikum.

Itulah penjelasan singkat terkait alasan mengapa perlu mengikuti kelas karyawan Universitas Gunadarma. Selain itu, tidak semua jurusan di perguruan tinggi tersebut menawarkan kelas karyawan. Terkait masalah jadwal perkuliahan memang setiap hari namun waktu kuliah mahasiswa di malam hari. Dengan tujuan agar tidak mengganggu pekerjaan mahasiswa pada siang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *