Inilah Daftar Akreditasi Jurusan di Universitas Bina Darma Palembang, Sumatra Selatan

akreditasi jurusan di universitas bina darma palembang

Palembang termasuk sebagai salah satu kota yang besar dan berada di provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, kota ini memiliki salah satu perguruan tinggi yang dapat dijadikan pilihan yakni Universitas Bina Darma. Dimana akreditasi jurusan di Universitas Bina Darma Palembang sangat berkualitas sehingga nantinya dapat berpengaruh saat melamar pekerjaan.

Sekilas Tentang Universitas Bina Darma

Pada awalnya, universitas ini didirikan pada tanggal 7 Juni tahun 2002 dengan menggabungkan 3 jenis perguruan tinggi. Perguruan tinggi yang dimaksud antaranya STMIK Bina Darma, STIE Bina Dharma, dan STBA Bina Darma. Setelah menjadi universitas, pencapaian yang diperoleh seperti menciptakan laboratorium bisnis, psikologi, dan teknik.

Selain itu, kualitas pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa semakin meningkat dengan adanya pembelajaran melalui audio. Kurikulum yang digunakan pun sudah diperbarui dan sering dievaluasi oleh pihak kampus. Adapun kompensasi yang diberikan tentu sudah berbasis sistem akuntabilitas dan implementasi kurikulumnya pun berbasis sertifikasi profesional.

Akreditasi Jurusan di UBD Palembang

Setelah menjadi sebuah universitas, UBD tentu sudah menawarkan berbagai jurusan dengan akreditasi yang berbeda-beda. Memang akreditasi yang dimiliki setiap jurusan tentu berpengaruh untuk para lulusan pada saat melamar pekerjaan. Olehnya itu, berikut merupakan pembahasan terkait akreditasi jurusan di Universitas Bina Darma Palembang:

1. Jurusan Akuntansi

Jurusan Akuntansi yang ada di UBD Palembang sudah memiliki akreditasi B hingga tahun 2023. Dalam jurusan ini nantinya akan memberikan beberapa pengetahuan kepada mahasiswa yakni dapat mengelola keuangan. Selain itu, mahasiswa juga mempelajari bagaimana cara untuk mengevaluasi anggaran yang dimiliki oleh perusahaan.

2. Jurusan Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi dapat dijumpai pada Fakultas Ilmu Komputer yang ada di UBD Palembang. Dimana akreditasi yang dimiliki jurusan ini sudah berstatus A hingga tahun 2025. Dalam jurusan ini nantinya akan memberikan pembelajaran kepada mahasiswa terkait bagaimana cara merancang sistem sesuai kebutuhan perusahaan. Sehingga teknik pemrograman akan dipelajari.

3. Jurusan Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu Komunikasi hanya menawarkan jurusan Ilmu Komunikasi yang sudah memiliki akreditasi A hingga 2024. Nantinya mahasiswa akan mempelajari terkait cara berkomunikasi di depan umum. Adapun prospek kerja dari jurusan ini antara lain dapat menjadi product manager, penyiar, jurnalis, maupun video editor.

4. Jurusan Sastra Inggris

Jurusan Sastra Inggris ditujukan untuk calon mahasiswa yang ingin lebih mendalami tentang ilmu berbahasa Inggris. Selain itu, akreditasi yang dimiliki jurusan ini sudah berstatus B dan berlaku hingga tahun 2025. Nantinya mahasiswa akan mempelajari terkait sisi linguistik dari Bahasa Inggris lebih mendalam. Kajian yang dapat dilakukan pun sangat banyak seperti novel drama.

5. Jurusan Psikologi

Jurusan Psikologi memiliki peminat yang sangat banyak karena proses perkuliahannya sangat menyenangkan. Terkait akreditasi dari jurusan ini sudah berstatus B yang berlaku hingga tahun 2021. Dalam jurusan ini nantinya membuat mahasiswa untuk mempelajari lebih dalam terkait tingkah laku manusia. Selain itu, mahasiswa juga nantinya mampu melakukan analisis dan asesmen.

6. Jurusan Teknik Sipil

Ada juga jurusan Teknik Sipil yang sudah berstatus akreditasi B dan akan mempelajari berbagai hal. Dimana mahasiswa nantinya dapat belajar tentang manufaktur, perancangan desain perkotaan dan pedesaan, serta pengelolaannya. Mengenai prospek kerja dari lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai konsultan properti.

Demikianlah pembahasan singkat sejarah berdirinya Universitas Bina Darma yang ada di Palembang. Selain itu, akreditasi jurusan di Universitas Bina Darma Palembang juga sangat penting untuk diketahui. Bagaimana tidak, akreditasi yang dimiliki setiap jurusan dapat menjadi pengaruh yang besar untuk lulusan pada saat melamar pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *