7 Pilihan Jurusan di UT Jogja dengan Prospek yang Menjanjikan

jurusan di ut jogja

UT atau Universitas Terbuka di Jogja dapat menjadi pilihan terbaik bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan. UT sudah termasuk ke dalam salah satu nama perguruan tinggi negeri dengan banyak pilihan jurusan terbuka. Berikut adalah 7 pilihan jurusan di UT Jogja dengan prospek kerja yang menjanjikan:

1. Manajemen

Pilihan jurusan pertama jatuh pada manajemen. UT membuka program jurusan manajemen tepatnya di fakultas ekonomi. Manajemen termasuk ke dalam salah satu pilihan jurusan favorit bagi pelajar di Indonesia. Lulusan dari jurusan ini memiliki prospek kerja yang luas baik di lingkup pemerintahan maupun swasta. Jurusan ini juga seringkali mencetak lulusan yang terampil dalam membangun usaha sendiri.

2. Administrasi Negara

Bagi pelajar yang sudah punya cita-cita kerja mapan sebagai PNS, pilihan jurusan satu ini sudah pasti akan jadi rekomendasi. Jurusan ini tersedia di UT Jogja dan menjadi salah satu pilihan jurusan yang punya banyak peminat. Meskipun tak menjadi jaminan menjadi PNS, namun lulusan dari jurusan ini punya ilmu yang cukup memadai untuk bekerja sebagai PNS.

3. Teknologi Pangan

Jurusan teknologi pangan juga dapat ditemukan di UT Jogja. Bidang ilmu yang satu ini juga memiliki prospek yang sangat baik kedepannya. Lulusan dari jurusan ini banyak dibutuhkan di industri pangan. Mengingat saat ini banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang industri pangan, maka peluang kerja yang bisa diperoleh pun juga luas.

Bidang jurusan teknologi pangan akan mempelajari beragam jenis penggunaan teknologi dalam mengolah pangan. Ilmu ini akan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi yang ada di dunia. Jadi bisa dikatakan bahwa ilmu jurusan ini akan terus berkembang dan akan selalu dibutuhkan di bidang industri pangan.

4. Statistika

Bagian dari ilmu sains dan teknologi ini juga punya peminat yang tinggi. Statistika menjadi salah satu pilihan jurusan di UT Jogja yang dapat dijadikan alternatif terbaik calon mahasiswa. Jurusan ini memang sangat erat hubungannya dengan ilmu matematika. Peluang kerja lulusan statistika juga sangat luas mulai dari bekerja di perusahaan swasta hingga dunia perbankan.

5. Akuntansi

Hampir memiliki bidang yang sama dengan pilihan sebelumnya, jurusan akuntansi juga punya banyak peminat. Jurusan ini selalu punya peluang kerja yang luas di masyarakat. Ilmu akuntansi cocok sekali untuk ditekuni oleh pelajar yang punya bakat dan minat di dunia matematika. Proses pengelolaan data angka akan dipelajari dengan baik di jurusan ini.

6. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

UT membuka banyak sekali program jurusan di bidang pendidikan. Salah satunya adalah pendidikan guru sekolah dasar atau biasa dikenal juga dengan nama PGSD. Jurusan satu ini sangat banyak diminati oleh pelajar yang ingin menekuni profesi sebagai guru SD. Program ini dapat memberikan prospek kerja yang pasti sehingga cenderung banyak diminati oleh pelajar.

7. Ekonomi Pembangunan

Jurusan ekonomi pembangunan juga dapat ditemukan di UT Jogja. Jurusan satu ini juga sangat diminati dan peluang kerjanya menjanjikan di masa depan. Lulusan dari bidang ilmu satu ini cenderung akan selalu dibutuhkan di Indonesia. Prospek kerjanya luas mulai dari lingkup pemerintahan sebagai PNS, BUMN seperti perbankan, maupun swasta.

Itulah 7 pilihan jurusan di UT Jogja yang bisa dijadikan referensi. Semua jurusan yang tersedia di UT memiliki lingkup ilmu yang berbeda-beda. Prospek kerja yang ditawarkan pun berbeda, jadi pelajari kembali dengan baik sebelum menjatuhkan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *