Inilah Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA, Lengkap dengan Cara Mengajukannya

Inilah Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA, Lengkap dengan Cara Mengajukannya

Kartu kredit BCA bisa membantu penggunanya, dikala uang gajian belum turun. Bisa dibilang kartu kredit BCA merupakan dana talangan, disaat sedang darurat. Untuk memiliki kartu kredit BCA, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi. Berikut syarat pengajuan kartu kredit BCA, beserta cara mengajukannya:

Syarat Untuk Melakukan Pengajuan Kartu Kredit BCA

Berbeda dari pembuatan kartu debit, syarat pengajuan kartu kredit BCA sedikit lebih susah. Hal ini dikarenakan, pihak bank akan memilih nasabah, yang benar-benar bisa bertanggung jawab atas kartu kredit yang dibuatnya. Tidak hanya fotokopi KTP elektronik dan NPWP, syarat lain untuk kredit BCA adalah surat keterangan gaji dan fotokopi rekening tabungan. Pengguna bisa mendapatkan surat keterangan gaji dari perusahaan masing-masing.

Dengan adanya surat keterangan gaji, pihak BCA bisa mengetahui kemampuan finansial calon nasabah nya. Fotokopi rekening tabungan juga menjadi cara pihak BCA, untuk melihat kemampuan finansial calon nasabah nya. Untuk fotokopi rekening tabungan, hanya perlu tabungan dalam tiga bulan terakhir. Persiapkan semua data yang dibutuhkan, supaya memenuhi syarat. Semakin lengkap datanya, maka kemungkinan untuk mendapatkan kartu kredit BCA semakin besar.

👉REKOMENDED:  Belajar Trading Binomo untuk Pemula yang Menguntungkan

Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA

Jika sudah menyiapkan seluruh syarat pengajuan kartu kredit BCA, maka bisa langsung melangkah untuk membuat kartu kredit BCA. Berbeda dengan pembuatan kartu debit, kartu kredit tidak bisa langsung jadi. Pengguna harus mengajukan terlebih dulu. Berikut cara pengajuan kartu kredit BCA dengan lengkap:

1. Mendatangi Kantor Bank BCA

Pertama datangi kantor bank BCA, kemudian ambil nomor antrian CS BCA. Jika di depan kantor ada sales BCA, maka lebih enak mengajukannya lewat sales. Menurut pengalaman orang yang berhasil mendapat kartu kredit BCA, mengajukan lewat sales dinilai lebih cepat dan mudah berhasil.

2. Mengisi Formulir Mengajukan Kartu Kredit BCA

Sales akan memberikan formulir pengajuan kredit BCA, dan pengguna harus mengisinya dengan lengkap. Formulir tersebut berisi pertanyaan data diri, seperti nama, tempat tanggal lahir, nomor KTP, dan sebagainya. Isilah semua pertanyaan di formulir dengan benar, supaya tidak ada kendala.

👉REKOMENDED:  Cara Melihat Harga Saham di IDX yang Sangat Mudah

3. Menyerahkan Fotokopi KTP Elektronik dan NPWP

Sudah dibahas di atas mengenai syarat pengajuan kartu kredit BCA, salah satunya membawa fotokopi KTP dan juga NPWP. Keduanya digunakan sebagai kelengkapan dokumen, serahkan fotokopi KTP dan juga NPWP kepada sales. Pastikan semua berkas sudah di fotokopi agar proses lebih cepat selesai.

4. Mengisi Biodata Kerabat Tidak Serumah

Sales akan meminta calon nasabah untuk mengisi biodata kerabat tidak serumah. Kerabat tidak serumah disini bisa sepupu, paman, yang intinya saudara dekat yang berbeda rumah. Tujuannya untuk mengkonfirmasi data pengguna, ke kerabat yang mengenal saudara. Jangan lupa untuk meminta izin dulu, karena biodatanya akan digunakan.

5. Mengisi Surat Keterangan Gaji

Memang surat ini dicetak oleh perusahaan tempat bekerja, namun tidak jarang calon nasabah menaikkan gajinya di surat keterangan tersebut. Hal itu tentu curang, dan sebenarnya tidak begitu berpengaruh. Pihak BCA punya kriterianya sendiri, jadi yang gajinya lebih tinggi bisa saja ditolak.

👉REKOMENDED:  Return Saham Adalah Bagian Terpenting Dalam Investasi Saham

6. Menunggu Kartu Kredit Diantarkan

Jika formulir dan kelengkapan sudah diisi semua, tahap selanjutnya akan diurus semua oleh sales. Calon nasabah hanya tinggal menunggu, kartu kreditnya diantarkan. Bila terlalu lama, coba tanyakan status pengajuannya. Bisa jadi pengajuan kartu kredit BCA ditolak, yang artinya kartu kredit tidak akan bisa dimiliki.

Kartu kredit memang menggiurkan, namun jangan sampai terbuai. Cara dan syarat pengajuan kartu kredit BCA diatas, bisa dilakukan bila sudah benar-benar yakin secara mental dan finansial. Pastikan benar-benar bertanggung jawab terhadap pembayaran kredit, ketika waktu jatuh tempo tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.