Cara Aktivasi Kartu Kredit Bank Mega yang Mudah dan Cepat Dilakukan

cara aktivasi kartu kredit bank mega

Beberapa Bank milik negara dan swasta saat ini sudah banyak mengeluarkan kartu kredit, salah satunya bank Mega. Pengguna tentu bertanya-tanya bagaimanakah cara aktivasi kartu kredit bank mega?. Perlu untuk diketahui setiap bank memiliki prosedur sesuai dengan kebijakannya, saat ini kartu kredit menjadi sangat krusial bagi beberapa pengguna.

Menjadi masyarakat urban yang gaya hidupnya berbeda dengan orang desa mengharuskan untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Hadirnya kartu kredit sebagai alat tukar ketika melakukan transaksi jual ataupun beli tentu sangat membantu. Pengguna tak akan repot membawa uang tunai, berikut cara yang dilakukan agar dapat menggunakan kartu kredit Bank Mega:

Lakukan Aktivasi Dengan Menggunakan SMS

Pengguna adalah orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu yang luang untuk melakukan aktivasi kartu secara langsung?. Cobalah untuk mengandalkan teknologi yang ada pada Smartphone,  yaitu aktivasi yang dilakukan lewat SMS. Bank Mega telah memberikan kemudahan dan fleksibilitas kepada para nasabahnya.

Proses aktivasi dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan SMS yang membutuhkan 4 digit nomor terakhir yang tertera pada kartu. Hal yang dilakukan sebelumnya yaitu untuk memastikan bahwa nasabah telah menghubungi layanan bank Mega pada nomor 3377. Berikut rincian aktivasi, agar tidak bingung untuk melakukannya:

  • Kirimkan pesan dengan format AKT, (spasi) 4 digit angka terakhir pada kartu, (spasi) tanggal lahir dan kirim ke 3377.
  • Berikutnya, setelah proses yang pertama selesai akan ada notifikasi balasan yang diberikan oleh layanan bank Mega.
  • Jika, aktivasi telah selesai buatlah PIN lewat SMS dengan format pengiriman yang hampir sama dengan aktivasi, ganti kata PIN di awalnya.
  • Tunggu dan dapatkan balasan pesan yang akan dibalas, setelahnya pemberitahuan keberhasilan pembuatan PIN akan pengguna terima.

Hal penting yang untuk diketahui yaitu pastikan bahwa pengguna benar-benar mengikuti langkah pembuatan aktivasi dan PIN secara runtut. Jika terdapat kesalahan atau ada beberapa tahap dan langkah yang terlewatkan, maka dipastikan akan gagal mendapatkan aktivasi dan PIN. Sekilas cara ini terlihat mudah dan gampang namun masih banyak kekeliruan yang terjadi.

Gunakan ATM Untuk Dapatkan Pelayanan Aktivasi

Pengguna telah memiliki kartu kredit bank Mega, namun bingung untuk mengaktivasinya?. Sekarang cara aktivasi kartu kredit bank mega sudah dapat dilakukan pada ATM terdekat. Pengguna tidak perlu bersusah payah untuk datang ke bank, terlebih jika antrian yang ada sangat ramai, tentu akan sangat melelahkan. Berikut cara yang dapat pengguna ikuti untuk dapat mengaktivasi di ATM:

  • Cobalah untuk memasukkan kartu kredit pada mesin, lalu tekan menu PIN dan akan dimintai 8 digit angka lahir. Format untuk tanggal lahir yaitu, tanggal, bulan dan tahun, selanjutnya masukkan nomor telepon seluler yang terdaftar dan setelahnya pilih benar.
  • Konfirmasi akan tampil pada layar untuk meminta PIN, lalu masukkan 6 angka password yang pengguna pilih sebagai PIN.
  • Layar akan kembali menampilkan konfirmasi yang kedua kalinya dan ulangilah kembali untuk memasukkan password PIN yang sama sebelumnya.
  • Periksa telepon seluler pribadi pengguna, akan terdapat notifikasi pemberitahuan terkait permintaan registrasi PIN, dan balas pesan lalu kirim ke 3377.
  • Contoh format pengirimannya yaitu, YA(spasi) dan 4 digit angka terakhir kartu.

Proses pembuatan dari aktivasi PIN kartu kredit sudah siap dan dapat pengguna lakukan. Hati-hatilah untuk menjaga kerahasian kartu PIN anda jangan sampai ada orang lain yang mengetahuinya. Simpan kartu kredit ditempat yang aman, sehingga mencegah adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Itulah cara aktivasi kartu kredit bank mega yang dapat pengguna praktekan di kehidupan sehari-hari. Jadilah manusia urban yang hemat dan bijak dalam mengatur keuangan, jangan sampai dengan adanya kemudahan terkini membuat lalai dan konsumtif. Gunakanlah kartu kredit sesuai dengan kebutuhan yang ada dan bukan keinginan semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *