Cara Buka Rekening BNI Syariah Via Online dan Langsung

cara buka rekening bni syariah

Bank Nasional Indonesia atau yang lebih sering disebut dengan BNI adalah Bank yang dimiliki oleh Indonesia dan termasuk ke dalam BUMN. Cara buka rekening BNI Syariah terbilang mudah, pengguna dapat melakukannya secara langsung dengan mendatangi kantor cabang ataupun online. BNI Syariah adalah unit dari anak perusahaan BNI, terdapat beberapa layanan dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Keuntungan yang didapat dari Bank yang berbasis syariah tentunya terhindar dari bunga dan riba yang tidak sesuai dengan syariat islam. Hal ini sangat sesuai bagi pengguna yang ingin menabung namun sekaligus terhindar dari bunga. Tertarik untuk membuka tabungan BNI Syariah, simak penjelasannya berikut ini:

Ketahui Terlebih Dahulu Syarat Untuk Membuka Rekening

Menabung saat ini sudah tidak lagi dilakukan dengan cara menyimpan uang di celengan atau menaruhnya di bawah bantal, seperti zaman dulu. Saat ini kemudahan dalam menabung dengan aman dapat pengguna rasakan melalui fasilitas Bank yang didirikan oleh BUMN maupun BUMS. Apakah syarat untuk menabung di Bank BNI syariah?, berikut rinciannya:

  1. Harus memiliki KTP yang berlaku saat ini bagi warga negara Indonesia.
  2. Dokumen Paspor, KIMS/KITAP bagi warga negara asing.
  3. Kartu NPWP, jika ada.
  4. Dana untuk setoran dimuka 100.000
  5. ATK untuk pengisian registrasi jika, pembuatan rekening manual.

Lengkapi dokumen yang telah disampaikan di atas, untuk anak-anak yang berusia dibawah 17 tahun dapat menggunakan KTP orang tua. Sekarang Bank BNI bahkan telah bekerja sama dengan beberapa pihak sekolah untuk menerapkan budaya menabung.

Membuka Rekening Pada Kantor Cabang Bank BNI Syariah

Penduduk  Indonesia mayoritas beragama islam, dimana dalam setiap aspek baik dari segi ekonomi dan kehidupan sehari-hari nya sesuai dengan syariat. Saat ini dengan hadirnya Bank BNI yang berbasis syariah tentu akan membantu pengguna untuk menyimpan uang tanpa takut akan riba. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara membuka rekening pada Bank BNI Syariah terdekat:

  • Kunjungi kantor cabang terdekat dari lokasi terkini dan jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang diperlukan.
  • Ambil nomor antrian menuju Customer Service.
  • Ketika sudah berada di Costumer Service, sampaikan bahwa pengguna akan membuka rekening tabungan BNI Syariah.
  • Langkah selanjutnya Customer Service akan memberikan membantu proses dari pembuatan rekening dengan memberikan sebuah formulir.
  • Isikan formulir sesuai data diri dan pastikan tidak ada yang salah atau terlewati.
  • Tahap akhir Customer Service akan memproses pembuatan rekening dan meregistrasikannya.

Memanfaatkan Smartphone Untuk Buka Rekening Online

Kemajuan zaman saat ini tentu sangat mempermudah cara buka rekening bni syariah secara online. Pengguna yang memiliki aktivitas padat dapat dengan mudah membuat rekening pribadinya secara online. Langkah-langkah yang harus diperhatikan untuk dapat membuka rekening yaitu:

  • Bukalah halaman resmi dari website BNI Syariah pada browser pengguna.
  • Tekan pada kanan atas ikon garis tiga, kemudian pilih Produk & Layanan dan pilih Kartu.
  • Jika sudah akan terdapat tampilan beberapa jenis kartu debit BNI Syariah, dan pilih kartu yang sesuai, setelahnya klik Saya berminat.
  • Masukkan data diri yang valid dan Daftarkan Saya.
  • Konfirmasi akan pendaftaran selanjutnya akan masuk dari Customer Service BNI Syariah melalui email dan juga nomor telepon seluler.

Ikuti setia prosedur dan langkah-langkah yang telah dijelaskan oleh Customer Service, hingga rekening yang pengguna inginkan selesai. Pada proses registrasi, jika ada yang tidak dimengerti dan bingung apa yang dimaksud, cobalah untuk langsung menghubungi bagian customer service.

Itulah cara buka rekening BNI Syariah, baik secara manual maupun online. Pelayanan yang diberikan pun mudah dipahami dan staff yang bertugas tentunya akan dengan senang hati untuk membantu calon nasabahnya. Cara manual memang sedikit merepotkan sebagian orang, namun akan sangat efektif bagi pengguna yang tidak paham dengan situs pembukaan rekening online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *