Cara Melihat Bukti Transfer BCA Internet Banking dengan Akses Tanpa Batas

cara melihat bukti transfer bca internet banking

Saat ini transaksi perbankan sudah dapat dilakukan menggunakan jaringan internet tak terkecuali dengan proses transfer antar bank. Bagi nasabah pengguna bank BCA, kini sudah dibekali dengan fasilitas untuk mengecek transaksi keuangan dalam jaring. Cara melihat bukti transfer BCA internet banking dapat dilakukan dengan mudah saat ini.

Layanan internet banking sudah banyak digunakan oleh beberapa bank nasional di Indonesia. Banyak sekali manfaat yang didapatkan tak hanya sebagai bukti bahwa adanya transaksi yang terjadi, namun menjadi rekam data seluruh kegiatan transaksi pengguna. Berikut ini adalah cara melihatnya yaitu dengan:

Melakukan Cek Transfer Dengan BCA Mobile

Bank Central Asia atau yang lebih sering disebut dengan BCA adalah salah satu bank milik swasta ternama di Indonesia. Menerapkan sistem dan layanan yang berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, aplikasi berbasis teknologi pun sudah ditetapkannya. Aplikasi BCA mobile atau yang lebih dikenal dengan M-Banking, cara cek transfer di dalamnya yaitu:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile pada
  2. Setelah itu pada menu tersebut akan terdapat menu yang memberikan akses untuk masuk, masukkan 6 digit angka dan mulailah login.
  3. Pengguna kemudian akan berada pada halaman BCA Mobile, lalu pilih m-Info dan pilihlah Mutasi Rekening.
  4. Settinglah tanggal transaksi yang ingin dilihat dengan maksimal waktu satu minggu, lalu kirimkan untuk dapat melihat riwayat transaksi.

Riwayat dari transaksi yang ada ataupun mutasi dapat dipergunakan sebagai data dan bukti yang valid. Pengguna dapat mempercayai keakuratannya yang dapat terjamin kebenarannya. Jika ingin menjadikannya bukti, cukup dengan menscreenshot bukti yang tampil pada layar Smartphone pengguna.

Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan, untuk BCA Mobile sendiri dapat digunakan tanpa perlu melakukan registrasi nomor telepon. Bagi pengguna yang pernah mencoba melakukan registrasi sebelumnya dan kemudian melakukan instalasi kembali maka tak perlu registrasi ulang. Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya fitur yang ada di dalamnya termasuk yang terlengkap.

Gunakan Cek Bukti Transfer Melalui Klik BCA

Langkah selanjutnya yang dapat nasabah  gunakan sebagai cara melihat bukti transfer BCA internet banking melalui Klik BCA. Aplikasi tersebut berfungsi memberikan layanan internet yang mudah dan praktis. Bagi nasabah yang belum memilikinya dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM atau kantor cabang terdekat, berikut cara gunakan Klik BCA:

  1. Pertama yang dapat pengguna lakukan yaitu dengan mengunjungi website resmi klik BCA.
  2. Jika sudah pengguna dapat memasukan USER ID dan PIN, lalu klik login agar dapat masuk pada laman Klik BCA.
  3. Tahap selanjutnya lakukanlah Mutasi Rekening, setting tanggal sesuai dengan hari pengguna
  4. Langkah terakhir tekan tombol Lihat Mutasi, maka data transaksi akan ditampilkan.

Itulah penggunaan Klik BCA yang dapat nasabah BCA manfaatkan. Keuntungan-keuntungan yang didapat dari fitur yang ada juga sangat mudah digunakan. Penggunaanya yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun menjadi poin tambahannya, fitur pelengkap yang ada antara lain:

  1. Dapat melakukan aktivasi Klik BCA secara mudah.
  2. Terdapat layanan Bisnis.
  3. Proses transaksi yang digunakan terjamin keamanannya.
  4. Sudah dilengkapi fitur pembatalan transaksi yang dapat digunakan antar rekening dan bak.
  5. Tersedia berbagai promo menarik dari bank BCA.

Sedikit informasi yang harus diketahui oleh nasabah mengenai perbedaan antara Mobile Banking dan internet Banking. Perbedaan pertama pada internet banking yang hanya dapat diakses melalui  mesin pencarian secara langsung. Sedangkan untuk M-banking hanya dapat diakses pada aplikasi yang telah disediakan.

Nah, itulah cara melihat bukti transfer BCA internet banking yang dapat nasabah coba. Sebenarnya kedua cara tersebut sama-sama mudah untuk digunakan, namun dikembalikan lagi kepada tingkat kenyamanan yang nasabah rasakan. Fitur yang terdapat pada dua cara tersebut sudah berbasis teknologi modern, dimana setiap tools ataupun fiturnya telah disesuaikan dengan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *