Wajib Tahu! Cara Membuka Loket Pembayaran Listrik Bank BRI Untuk Jadi Agen Resmi

cara membuka loket pembayaran listrik bank bri

Bank BRI menjadi salah satu Bank yang membuka kesempatan kepada masyarakat untuk ikut serta bergabung sebagai mitra bisnis. Salah satunya adalah menjadi agen PPOB bersama BRI Link yang caranya bisa langsung diakses pada website resmi milik Bank BRI. Lalu, bagaimana cara membuka loket pembayaran listrik Bank BRI secara online? Berikut ini adalah ulasannya:

Apa Itu PPOB?

Mendaftarkan toko atau tempat usaha sebagai salah satu mitra BRI PPOB memang menjadi sesuatu yang lazim dilakukan oleh banyak pelaku usaha di zaman modern dan serba instan ini. PPOB sendiri adalah Payment Point Online Bank yang memungkinkan agen menyediakan jasa pembayaran listrik, air dan lainnya.

Berkaca dari sinilah akhirnya PLN dan Bank BRI bekerja sama untuk membuka kesempatan bagi masyarakat. Bank BRI juga memberikan pemahaman tentang bagaimana cara membuka loket pembayaran listrik Bank BRI dengan cara mudah dan cepat.

Memudahkan proses pembayaran listrik, air dan sebagainya adalah tujuan yang diharapkan BRI dan PLN dapat membantu masyarakat tanpa harus melakukan antri ke pusat pembayaran.  PPOB mamang bisa dibilang merupakan solusi tepat bagi masyarakat untuk memulai proses pembayaran lebih mudah. Apalagi dengan sistem online yang kini bisa dilakukan dengan mudah tentunya akan memberikan akses lebih cepat kepada masyarakat untuk melakukan cek tagihan listrik dan juga melakukan pembayaran.

Lalu Bagaimana Cara Mendaftar PPOB Untuk Pembayaran Listrik?

PPOB secara otomatis akan memberikan akses dan hak kepada agen mitra bisnis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pembayaran listrik, air dan lain sebagainya. Namun, sebelum dapat melakukan pelayanan ini calon mitra bisnis diharapkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke website PPOB.

Website ini merupakan link resmi PPOB milik PLN yang telah bekerja sama dengan BRI untuk memberikan akses pelayanan pada mitra kepada masyarakat. Lalu bagaimana cara mendaftarkan tempat usaha ke PPOB? Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Website PPOB

Cara membuka loket pembayaran listrik Bank BRI secara online yang pertama adalah buka terlebih dahulu browser untuk kemudian menuju ke website resmi milik PPOB BRI. Silakan ketikkan www.loket ppob pada pencarian browser. Halaman ini nantinya akan mengarahkan calon mitra pada loket pendaftaran PPOB BRI.

2. Pilih Opsi Cara Pendaftaran

Langkah kedua yang perlu dilakukan adalah klik opsi pada menu Cara Pendaftaran. Opsi ini nantinya akan memunculkan jendela baru yang berisi formulir pendaftaran PPOB untuk calon mitra BRI PPOB. Silahkan isi formulir tersebut dengan tepat dan benar supaya tidak terjadi kesalahan data pada saat pengajuan formulir.

3. Isi Formulir Pendaftaran

Pengisian formulir pendaftaran ini nantinya akan membutuhkan nama pemilik sebagai mitra BRI. Nama loket, silahkan isi sesuai dengan nama tempat yang akan digunakan untuk membuka loket PPOB. Jangan lupa isi alamat lengkap sesuai dengan KTP yang berlaku serta tuliskan nomor handphone aktif yang terhubung juga ke whatsapp.

 Calon mitra bisa melewati tahapan isi alamat Mac apabila tidak tahu alamat lengkapnya. Apabila formulir pendaftaran sudah terisi dan tidak ada yang salah maka, calon mitra bisa langsung mengirimkan data tersebut dengan cara klik Kirim Form Pendaftaran Loket.

4. Tunggu Konfirmasi

Calon mitra diharapkan untuk menunggu terlebih dahulu konfirmasi atas pendaftaran yang telah dilakukan. Pihak Bank dan PLN akan melakukan pengecekan dan pemindahan data terlebih dahulu sebelum akhirnya menyetujui pendaftaran yang telah dilakukan. Apabila pendaftaran telah disetujui maka, calon mitra akan dihubungi via whatsapp atau SMS.

5. Download Aplikasi Mkios

Bila semua proses telah selesai dan pendaftaran PPOB telah disetujui maka, selanjutnya mitra bisa melakukan download MKIOs di play store. Aplikasi ini nantinya akan digunakan sebagai perantara pembayaran listrik oleh pelanggan mitra.

Itulah tadi Cara membuka loket pembayaran listrik Bank BRI secara online, mudah dan cepat. Kesempatan yang tentunya bagus bagi masyarakat untuk dapat menambah penghasilan dan kerjasama sebagai agen resmi Bank BRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *