Game  

5 Game RPG Yang Tidak Ada Di Playstore tapi Seru Untuk Dimainkan

Nova 3-Freedom
Sumber gambar : apkplaygame.com

Ada yang sampai sekarang masih penasaran apakah ada game RPG yang tidak ada di Playstore? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, mungkin lebih baik ketahui dulu apa itu game RPG. Sekarang ini, jenis game online sudah sangat banyak sekali. RPG adalah salah satu jenis game yang banyak digemari.

Kalau ada yang belum mengetahui, RPG sebenarnya merupakan game memainkan peran. Pemain diharuskan mengontrol pergerakan karakter atau tim dalam dunia fiksi yang digambarkan dalam wujud video game. RPG memang sudah ada beberapa yang dapat diakses di Play Store. Hanya saja, ada juga yang tidak ada di platform tersebut seperti berikut ini:

1. Duke Nukem 3D

Merupakan salah satu game RPG yang tidak ada di Playstore dan cukup banyak peminatnya. Dalam game Duke Nukem 3D ini, pemain berperan sebagai penembak jitu. Tersedia banyak level yang harus diselesaikan oleh pemain. Hal itu memang menjadi ciri khas dari game RPG. Duke Nukem 3D ini merupakan game dengan setting kehidupan jalanan yang keras.

Terlihat dari berbagai adegan kekerasan yang sering ditampilkan selama permainan berlangsung. Pemain bahkan diperbolehkan untuk menghancurkan beberapa benda yang ditemui demi menuntaskan misi.Oleh karena banyaknya adegan kekerasan bahkan pornografi di dalamnya, membuat Play Store akhirnya menghapus game ini. Meskipun banyak peminatnya, jumlahnya masih sebanding dengan orang-orang yang memberikan kritik pedas pada Duke Nukem 3D ini.

2. Nova 3-Freedom

Selanjutnya, ada game RPG berjudul Nova 3–Freedom. Game besutan developer Gameloft ini menampilkan aksi petualangan seru bagi pemain. Tugas pemain adalah sebisa mungkin menyelesaikan misi yang tersedia. Terdapat beberapa item yang bisa digunakan para pemain untuk memudahkan penyelesaian misi.

Pemain butuh keterampilan yang tinggi jika ingin mendapatkan item tersebut secara gratis. Kalau mau lebih cepat, bisa melakukan pembelian item menggunakan sistem mikrotransaksi. Dulu, game ini pernah muncul versi trial-nya di Play Store. Hanya saja, karena ada masalah ketidakcocokan, akhirnya dihapus.

3. Tiny Thief

Game ini merupakan game RPG juga, karena mengusung konsep petualangan. Dalam game ini pemain akan berperan sebagai seorang pencuri. Misi dari gamenya adalah mencuri barang tertentu yang disiapkan di setiap levelnya. Pemain hanya perlu mengarahkan kursor pada barang yang ingin diambil, maka otomatis barang berhasil dicuri.

Pada beberapa level, akan disiapkan seorang penjaga. Pemain harus berhati-hati supaya tidak ketahuan mencuri. Apabila sampai ketahuan maka permainan akan game over dan harus kembali mulai awal lagi. Meskipun tidak ada di Play Store, game ini tetap menjadi favorit para pecinta game RPG.

4. Dead Space

Selanjutnya game RPG yang tidak ada di playstore adalah Game Dead Space. Pada game ini, pemain akan berperan sebagai karakter Isaac Clarke. Tujuan dari game ini adalah melawan makhluk asing yang dibawa oleh pesawat luar angkasa. Dead space disajikan dengan tampilan yang sangat berkualitas. Sampai sekarang, belum ada yang tahu sebab yang pasti mengapa game ini tidak ada di Play Store.

5. Battle Breakers

Terakhir, ada Battle Breakers yang juga merupakan salah satu game RPG. Battle Breakers ini sebetulnya sangat seru untuk dimainkan. Sayangnya, tidak tersedia di Play Store karena suatu alasan. Dalam game ini tersedia banyak misi yang perlu dijalankan pemain.

Sepanjang game, pemain akan bertarung melawan boss hingga mengumpulkan hero terkuat. Developernya Epik Games mengaku punya ide membuat game ini karena terinspirasi dari serial kartun tahun 90-an. Bahkan, supaya lebih menjiwai, musik pengantar game ini juga menggunakan lagu-lagu kartu di masa tersebut.

Itu dia tadi beberapa game RPG yang tidak ada di playstore. Jangan khawatir, game-game di atas masih bisa diunduh di smartphone. Pemain cukup masuk melalui situs resminya dan download di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *