Cara Mengatasi Akun FB Dinonaktifkan Agar Bisa Dipakai Lagi

Cara Mengatasi Akun FB Dinonaktifkan Agar Bisa Dipakai Lagi

Baik dari sudut kalangan anak-anak hingga dewasa aplikasi Facebook merupakan aplikasi yang paling sering dipakai. Tidak banyak yang tahu jika dari FaceBook sendiri dapat menonaktifkan akun yang menurutnya tidak sesuai ketentuan. Untuk antisipasi pahami cara mengatasi akun FB dinonaktifkan supaya akun yang dimiliki bisa dipakai kembali. Ikuti 5 cara yang akan diulas untuk pengaktifan kembali Facebook berikut ini:

1. Pengaktifan Lewat Website

Buka pada pencarian google lalu ketikkan https://www.facebook/. Ketika halaman awal telah nampak isilah dengan alamat surel yang atau dengan nomor SIM aktif yang berhubungan dengan akun dinonaktifkan. Berikutnya klik pada perintah Log In setelah memasukkan kata sandi akun FaceBook.

Tekan tombol Cancel Delete form pada kotak dialog yang akan muncul. Lanjutkan dengan mengunggah foto kartu identitas diri misalnya KTP atau Kartu Pelajar. Terakhir tambahkan detail banding lalu klik kirim. Proses pengaktifan Akun FB sudah diterima pihak FB dengan perkiraan selesai antara 2-4 hari.

2. Membuka My Personal Account

Cara mengatasi akun FB dinonaktifkan selanjutnya dengan masuk ke halaman my personal account was disabled. Ketik dan masukkan alamat email berikut nomor telepon yang dipakai di FaceBook tersebut. Ketikkan nama yang digunakan di Facebook yang nonaktif. Sekedar mengingatkan pastikan nama samaran yang dipakai masih memiliki unsur nama asli.

Upload salinan foto kartu identitas diri jika dimintai perintah tersebut dengan format jpg. Lanjut dengan klik kirim dan tunggu email masuk yang berisi pemberitahuan pengajuan pengaktifan telah berhasil. Proses ini kira-kira membutuhkan 2-3 jam untuk pemrosesannya.

3. Dengan Pusat Bantuan FB

Buka pusat bantuan FaceBook pada halaman pencarian Google atau Google Chrome. Masukkanlah email serta nomor Hp yang dapat dihubungi. Isi nama lengkap kedalam kolom yang sudah tersedia. Upload foto atas kartu identitas diri pastikan foto yang akan diupload terlihat jelas. Pencet tombol kirim tunggulah instruksi berikutnya yang nanti dikirim lewat email. Biasanya hanya berisi pemberitahuan jika akun FB telah aktif kembali. Akun FaceBook bisa dibuka setelah pemberitahuan tersebut.

4. Buka Google Chrome

Ketikkan akun saya dinonaktifkan FB pada kotak pencarian di halaman Google Chrome. Klik perintah gunakan formulir ini untuk meminta peninjauan. Masukkan email beserta nomor yang aktif dan terkait dengan akun dinonaktifkan. Isilah dengan nama lengkap dan kirim beserta foto kartu identitas. Kartu ini bisa berupa KTP, SIM, atau kartu pelajar dengan catatan kartu tersebut terdapat fotonya. Pilih perintah saya akan menggunakan kartu sim baru tekan kirim. Tinggal menunggu proses pengajuan disetujui saja.

5. Pengaktifan Akun karena Usia

Cara mengatasi akun FB dinonaktifkan karena masalah umur yang masih kecil bisa dilakukan dengan pengaturan pada web. Situs web yang dimaksud adalah dengan menekan link https://G.co/recovery pada pencarian Google. Kemudian masukkan email FB yang dinonaktifkan dan klik berikutnya. Ketikkan kata sandi terakhir yang dipakai pada akun tersebut. Klik tombol perbaharui di halaman informasi yang muncul.

Klik perintah setuju didalam pernyataan salah memasukkan umur. Baru kemudian akan dimintai mengubah tanggal lahir sesuaikan dengan kartu identitas yang akan dipakai. Kirimkan salinan kartu identitas yang berlaku saat ini klik lanjutkan. Akan muncul tampilan pengajuan dari bot tekan paham maka pengajuan pengaktifan akun akan diproses.

Itulah 5 cara mengatasi akun FB dinonaktifkan tersebut masih dapat dipakai kembali. Penonaktifan dari pihak fb biasanya dikarenakan akun yang dipakai mungkin palsu, usia pengguna akun yang masih kecil dan lainnya. Sebaiknya masukkan juga potongan nama asli disaat ingin menggunakan nama samaran. Hal ini berguna jika sewaktu-waktu akun FB dinonaktifkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *