universitas swasta yang ada jurusan psikologi

Inilah Universitas Swasta yang Ada Jurusan Psikologi Yang Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

Psikologi adalah jurusan favorit yang memiliki banyak peminat. Banyak siswa yang baru lulus SMA ingin melanjutkan studi dengan mengambil kuliah psikologi. Selain perguruan tinggi negeri, universitas swasta yang ada jurusan psikologi juga tentunya menjadi incaran calon mahasiswa. Salah satu faktor yang membuat jurusan ini semakin diminati yaitu karena prospek kerja yang luas. Lulusan psikologi dibutuhkan di berbagai bidang mulai dari pendidikan, bisnis, hingga kedokteran.

Selain itu, kualitas universitas swasta juga semakin berkembang menjadi lebih baik sehingga membuat peminat jurusan psikologi juga semakin banyak. Bagi yang sedang mencari universitas swasta yang menyediakan jurusan psikologi, bisa memilih salah satu dari daftar universitas berikut ini:

1. Atma Jaya Jakarta

Salah satu universitas swasta yang ada jurusan psikologi yaitu Atma Jaya Jakarta. Universitas ini memiliki akreditasi A sehingga kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Atma Jaya berada di kawasan Semanggi yang merupakan pusat kota Jakarta. Akses transportasi menuju universitas ini pun bisa dikatakan sangat mudah mengingat lokasinya yang berada di pinggir jalan. Di dekat Universitas Atma Jaya juga ada Halte Semanggi sehingga memudahkan akses bagi yang ingin kuliah menggunakan transportasi umum.

👉REKOMENDED:  Inilah Syarat Pendaftaran Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara serta Biaya Kuliahnya

2. Universitas Pancasila

Masih di sekitar kawasan Ibu Kota, universitas swasta berikutnya yang terdapat jurusan psikologi yaitu Universitas Pancasila. Lebih tepatnya universitas ini berada di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Universitas Pancasila atau sering juga disebut UP berada di perbatasan antara Jakarta Selatan dan Depok. UP juga berdekatan dengan Universitas Indonesia atau UI sehingga sering dijuluki sebagai kampus UI versi swasta.

Sama seperti Universitas Atma Jaya akses menuju ke UP juga sangat mudah karena ada stasiun commuterline tepat di seberang kampus UP. Jurusan psikologi di kampus ini juga sudah terakreditasi A dan memiliki banyak prestasi di berbagai kompetisi bidang psikologi.

3. Mercu Buana

Universitas ini sudah berdiri sejak tahun 1992 di mana psikologi menjadi jurusan yang sudah ada sejak lama. Seiring dengan lamanya jurusan ini hadir di kampus Mercu Buana, perkembangannya pun semakin baik dan menjadikan psikologi sebagai salah satu jurusan terbaik di kampus ini. Selain mata kuliahnya yang lengkap serta kompetisi tenaga pengajarnya yang sangat berkualitas, universitas ini juga memiliki beragam fasilitas untuk menunjang praktik mahasiswa. Antara lain yaitu, ruang konseling, laboratorium hingga alat tes diagnostik.

👉REKOMENDED:  7 Jurusan Terbaik di Telkom University, Bisa Dijadikan Sebagai Bahan Pertimbangan

4. Universitas Islam Indonesia

Meskipun dinamai Universitas Islam, tetapi kampus ini juga menerima mahasiswa yang memeluk agama lain. Kampus ini berada di Yogyakarta dan memiliki jurusan psikologi yang cukup berbeda dengan psikologi yang ada di universitas swasta lainnya. Psikologi pada kampus ini lebih berfokus mempelajari psikologi tentang Islam. Jadi, setiap materi dan teori dalam psikologi selalu dikaitkan dengan sejarah serta syariat Islam.

5. Universitas Trisakti

Siapa yang tidak mengenal Universitas Trisakti? Universitas ini sangat identik dengan peristiwa 1998 di mana Presiden Soeharto yang sedang menjabat pada masa itu mengundurkan diri setelah didemo oleh mahasiswa. Universitas ini berada di kawasan Jakarta Barat dan mudah ditempuh bagi mahasiswa yang menggunakan transportasi umum.

👉REKOMENDED:  Inilah Daftar Akreditasi Jurusan di Universitas Bina Darma Palembang, Sumatra Selatan

Trisakti ada di pinggir jalan besar dan memiliki gedung besar yang sangat mudah dikenali. Kampus ini memang sudah dikenal memiliki berbagai jurusan berkualitas, termasuk psikologi yang menjadi incaran para calon mahasiswa.

Itulah 5 universitas swasta yang ada jurusan psikologi. Memilih universitas memang tidak boleh asal dan harus dipikirkan secara matang-matang supaya tidak menyesal di kemudian hari. Sebaiknya pilihlah kampus yang memiliki fasilitas serta kompetensi sesuai dengan yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.