Game  

5 Cara Bermain Free Fire untuk Pemula, Dijamin Cepat Raih Booyah

5 Cara Bermain Free Fire untuk Pemula, Dijamin Cepat Raih Booyah

Booyah mungkin sudah terdengar familiar bagi pemain game yang tengah digandrungi para gamer, Free Fire. Pasalnya, booyah menjadi indikator kemampuan pemain FF, apakah sudah tergolong profesional ataukah newbie. Agar bisa meraih booyah, tentu tidaklah mudah. Cukup menantang, bukan? Kelihatannya memang sulit, akan tetapi ada cara bermain Free Fire untuk pemula.

Dengan demikian, bukan menjadi hal yang tidak mungkin bagi pemula yang ingin beranjak profesional. Pemain sendiri harus menyelesaikan berbagai tantangan mengalahkan 49 musuh. Ada 5 cara yang harus pemain lakukan supaya bisa cepat jadi profesional gamer.

1. Memahami Peta Medan Pertempuran

Supaya lebih cepat mencapai booyah, cara bermain Free Fire untuk pemula dengan memahami peta medan pertempuran menjadi sebuah keharusan bagi pemain game ini. Secara logika, bagaimana bisa memenangkan sebuah pertempuran jika peta medannya saja tidak tahu. Di dalam game ini, pemain harus memiliki tempat persembunyian.

Terdapat 4 lokasi baru FF yang disajikan dalam map Bermuda 2.0, meliputi Hydropower, Yagami Garden, Academy, dan Fisherman Creek. Cara mudah bagi pemula memainkan game ini bisa dilakukan dengan mencoba salah satu peta berulang kali. Jadi, jangan dulu gemar berpindah lokasi.

2. Melakukan Looting Jika Diperlukan Saja

Banyak sekali pemain pemula yang terlalu fokus untuk melakukan looting. Ini ialah istilah dalam FF dimana pemain berusaha untuk mencari dan mengumpulkan item sebanyak mungkin sebagai bekal sebelum berperang. Namun, sebenarnya strategi ini tidak terlalu efektif, sebab akan mudah membuat pemain cepat mati.

Sebaiknya, bawa saja senjata dan peluru secukupnya serta beberapa perlengkapan medis. Lama-kelamaan, pemain akan lihai dalam memilih senjata yang bagus. Tentu saja yang sesuai dengan attachment yang diperlukan.

3. Kendalikan Bermain Kill

Meskipun permainan ini bertajuk pertempuran, akan tetapi perlu diingat pula bahwa bertahan hidup juga menjadi kunci sukses meraih booyah. Perhatikan, jangan terlalu berambisi bermain kill. Biarkan dahulu musuh mendekat, amati pergerakannya, kemudian cari langkah yang tepat untuk membantainya.

Pergerakan memburu yang membabi-buta hanya akan membuat celah bagi musuh untuk menyerang. Tembakan yang diluncurkan menjadi tidak terarah. Justru hal ini akan membahayakan eksistensi pemain, sebab tembakan pada game FF ini terarah hanya pada satu titik.

4. Tidak Perlu Terlalu Banyak Berlari

Sangat berambisi untuk memburu musuh membuat pemain berlari kesana-kemari. Padahal, melakukan hal itu kemungkinan besar dapat terbunuh dengan cepat. Mengapa demikian? Sebab, dengan seperti itu dapat menjadikan terlihat jelas oleh pemain lainnya.

Akan lebih baik jika pemain bersembunyi di balik gundukan, tembok ataupun gedung. Ketika musuh sudah nampak, baru disarankan untuk keluar. Bahkan, bisa juga jika memungkinkan untuk menyerang dari balik persembunyian.

5. Kendalikan Pergerakan

Walaupun disarankan untuk mempertimbangkan bermain pelan, namun tetap bergerak juga harus dilakukan. Tidak berarti harus terus berdiam diri di tempat, karena terdapat wilayah yang seiring waktu akan mengecil ukurannya. Sayangnya, jika pemain berada di luar zona, bisa-bisa tamat sudah riwayatnya.

Maka, kembali lagi menguasai peta medan pertempuran menjadi pondasi utama untuk bisa menaklukkan tantangan dari permainan ini. Dengan mengetahui peta tersebut, pemain bisa dengan mudah menentukan laju pergerakan. Strategi perang pun akan mudah dieksekusi.

Ingat baik-baik, game Free Fire ini merupakan sebuah permainan yang mengajarkan bagaimana bertahan hidup dalam suatu pertempuran. Diperlukan strategi yang matang supaya bisa menaklukan tantangan yang ada. Menggunakan cara bermain Free Fire untuk pemula yang telah dipaparkan di atas, diharapkan bisa membantu meraih booyah dengan cepat.

Pencarian Popular

deviant art dragon cross stitch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *