aplikasi menghitung jarak lari

Temani Olahraga dengan Aplikasi Menghitung Jarak Lari Ini

Bagi yang menyukai olahraga jogging maupun lari, pernahkah penasaran berapa jarak lari yang sudah ditempuh? Tentu hal ini dapat diketahui dengan menggunakan aplikasi menghitung jarak lari yang bisa dipasang pada ponsel. Tanpa memerlukan alat khusus, aplikasi ini membantu pengguna mengetahui berapa jauh langkah yang sudah dilewati.

Banyak pelari yang memiliki target tracking setiap melakukan olahraga. Agar selalu konsisten dengan target tersebut, penggunaan aplikasi maupun alat untuk menghitung jaraknya memang diperlukan. Kini, sudah banyak aplikasi yang tersedia baik itu berbayar maupun gratis. Rekomendasi aplikasi untuk mengetahui jarak lari di bawah ini mungkin bisa dicoba!

1. Hitung Jauhnya Berlari dengan Strava Running

Selain musik yang bisa menemani saat olahraga, penggunaan aplikasi Strava Running juga bisa ikut membantu menumbuhkan semangat saat berlari. Ya, dengan aplikasi ini pengguna dapat mengetahui berapa jarak yang telah ditempuh berdasarkan GPS yang dipasang sebelum berlari dan tempat pengguna beberapa saat kemudian.

Tidak berhenti disitu, fitur Strava Running juga memungkinkan pengguna mengetahui lebih dalam mengenai aktivitas trackingnya hingga kecepatan lari yang dilakukan. Bahkan, kalori yang dibakar selama berlari pun dapat diketahui melalui aplikasi ini. Strava Running diperuntukkan bagi pengguna yang menggunakan Android Wear pada ponselnya.

👉REKOMENDED:  Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Muncul Indosat dengan Mudah

2. Temani Aktivitas Berlari dengan RunGo App

Kehilangan koneksi internet ketika berlari? Tidak perlu khawatir jika pengguna sudah memiliki RunGo di smartphonenya. Dikhususkan untuk menghitung jarak lari secara offline, fitur pada RunGo tidak boleh disepelekan. Meski tidak tersambung dengan koneksi internet aplikasi ini mampu menghitung jarak, waktu berlari hingga berapa banyak kalori yang terbakar.

Pengguna juga akan diberitahu rute baru untuk berlari manakala rute yang biasa digunakan terasa membosankan. Dengan ditemani RunGo, pengguna diajak merasakan sensasi baru berolahraga dengan rute baru yang dihasilkan dari navigasi suara. RunGo yang dapat diakses tanpa jaringan internet inipun cukup diminati para pelari.

3. Berlari Bersama dan Temukan Pemenangnya dengan Nike+ Run Club

Banyak orang yang ingin hidup sehat namun tidak semangat berolahraga karena tidak memiliki teman. Hal ini mengundang pengembang Nike untuk menghadirkan aplikasi menghitung jarak lari sekaligus mengajak para pelari ini untuk berkompetisi menemukan siapa pelari tercepat. Dengan begitu, banyak pelari yang tertarik dan berbondong-bondong untuk berlari bersama.

👉REKOMENDED:  5 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis dan Tercanggih

Meski tidak berlari di tempat yang sama, Nike+ Run Club tetap dapat memberikan track record untuk semua pengguna yang terhubung dan menunjukkan siapa pengguna dengan record tertinggi. Disamping fitur uniknya, tujuan aplikasi itu sendiri sebagai penghitung jarak lari tidak dikesampingkan.

4. Rasakan Sensasi Berolahraga dengan Pelatih bersama Endomondo

Banyak pengembang software yang peduli akan kesehatan pengguna dengan menghadirkan beragam aplikasi olahraga yang unik salah satunya Endomondo ini. Aplikasi ini memiliki konsep seakan-akan pengguna memiliki pelatih pribadi untuk menemani dan memotivasinya selama berlari.

Selain memunculkan jarak tempuh dalam berlari, pengguna juga bisa mengatur goal yang ingin dicapai dan mengambil challenge yang diberikan. Goal dan challenge ini berupa jarak tempuh berlari hingga kalori yang harus dibakar. Dengan ini pengguna seakan-akan diawasi seorang pelatih profesional agar bisa melewati challenge dan mencapai goalnya.

👉REKOMENDED:  Berikut 5 Aplikasi Remot TV Polytron Untuk Gantikan Remot yang Hilang

5. Tetapkan Target Berlari dengan Google Fit

Telah mengeluarkan berbagai aplikasi, Google pun tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan raga yang sehat melalui aplikasi Google Fit. Seperti aplikasi penghitung jarak lari lainnya, fitur pada aplikasi Google Fit pun tidak jauh berbeda. Namun Google menghadirkan fitur target yang ingin dicapai selama berlari dengan bantuan voice.

Tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga ketika banyak pengembang yang menciptakan aplikasi menghitung jarak lari berikut fitur-fitur unik di dalamnya. Kebanyakan orang akan merasa puas ketika jarak tempuh yang dilalui sudah sangat jauh. Kadangkala hal ini juga yang memunculkan keinginan untuk terus berlari di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.