Asah Kemampuan Desain dengan Aplikasi Desain Interior PC Ini

aplikasi desain interior pc

Seorang interior designer membutuhkan software untuk membantu mengaplikasikan idenya dalam bentuk visual. Software khusus yang digunakan ini berbentuk aplikasi desain interior PC yang kini sudah tersedia secara beragam. Mendesain bukanlah hal yang mudah, maka dari itu diperlukan aplikasi yang powerfull dan dilengkapi berbagai tools yang mumpuni.

Sebelum adanya aplikasi, para interior designer perlu menggambar secara manual dengan tools yang terbatas. Mulai dari struktur bangunan, dekorasi hingga finishing perlu dibuat sesempurna mungkin agar produk yang dihasilkan berkualitas. Kini dengan bantuan aplikasi desain interior yang dapat digunakan di PC, hal ini menjadi lebih mudah dilakukan. Berikut rekomendasi aplikasinya.

1. Bangun Rumah Impian dengan Google SketchUp

Google menerbitkan banyak aplikasi yang sangat bermanfaat salah satunya aplikasi desain interior. Google SketchUp ini dapat di download secara gratis tanpa perlu lisensi apapun sehingga pemula yang baru belajar desain interior akan sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi ini.

Google SketchUp dapat digunakan untuk merancang rumah impian dan divisualisasikan dalam bentuk 3 dimensi. Pengguna dapat melihat berbagai sisi dan menerapkan desain yang pas untuk tiap sudut ruangannya. Kini SketchUp telah dibeli oleh perusahaan Trimble Navigation Limited dengan maksud agar program gratis ini dapat terus berjalan pada Mac dan Windows.

2. Gunakan ArchiCAD Untuk Desainer Pemula

Rekomendasi aplikasi desain interior PC yang kedua adalah ArchiCAD. Memiliki banyak tools yang mudah digunakan, aplikasi ini sudah sering dipakai oleh para mahasiswa arsitek yang baru menapaki karir sebagai desainer interior. Bukan saja mahasiswa, pemula yang tidak mengambil jurusan desain pun bisa menggunakan aplikasi ini.

ArchiCAD dirancang untuk menampilkan desain secara 2 dimensi maupun 3 dimensi sesuai perintah yang dijalankan. Aplikasi ini dijuluki software desain interior “All in One” karena tools yang dimiliki cukup lengkap untuk merancang rumah maupun bangunan lainnya.

3. Temukan Serunya Menjadi Designer Melalui Home Designer Suite

Memiliki template interior yang dapat langsung diterapkan pada proyek merupakan salah satu keunggulan aplikasi Home Designer Suite ini. Template yang disediakan sudah termasuk semua model rumah yang memiliki style dan ukuran yang berbeda. Dengan adanya fitur ini menjadikan Home Designer Suite sebagai salah satu aplikasi desain interior PC terbaik.

Disini pengguna bisa merancang proyek untuk bangunan renovasi dengan mudah dan cepat. Visual yang ditampilkan dapat berupa gambar 2 dimensi maupun 3 dimensi. Aplikasi ini juga menghadirkan furniture seperti lantai, lemari, sofa dan komponen lain sehingga desain terasa lebih hidup.

4. Latih Kemampuan Mendesain dengan RoomSketcher Home Designer

Dibekali dengan user interface yang sederhana, RoomSketcher Home Designer mampu menarik perhatian para desainer interior untuk mencoba fitur-fitur di dalamnya. Banyaknya model dan furniture yang disediakan membuat pemula sekalipun dapat merancang hunian seperti seorang profesional.

Pengguna bisa mencoba fitur-fitur yang disediakan dengan cara menariknya ke lembar kerja dan menyesuaikan tempat yang diinginkan. Mulai lantai yang beragam coraknya hingga furnitur kecil lain, aplikasi ini memanjakan pemula untuk menyalurkan ide desainnya. Satu hal lagi, RoomSketcher Home Designer ini dapat diunduh secara gratis.

5. Desain Hunian dengan Ukuran yang Pasti melalui AutoCAD Architecture

Para desainer profesional yang berkarir sebagai arsitek sudah banyak yang menggunakan aplikasi satu ini sebagai andalan mendesain interior. Meski tools yang dimiliki terlihat sangat banyak dan membingungkan, jika dipahami dengan baik aplikasi ini cukup mudah digunakan.

AutoCAD Architecture dapat menciptakan skala yang akurat untuk ukuran rumah sehingga desain bisa disesuaikan dengan ukuran bangunan aslinya. Karena interface dan userexperienced yang dimiliki sederhana, pemula pun dapat menggunakan aplikasi ini.

Memiliki hunian yang sesuai impian tidak bisa didapatkan secara langsung tanpa proses desain terlebih dahulu. Mendesain yang dilakukan dengan bantuan aplikasi desain interior PC akan memudahkan pengguna merancang bangunan yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *