Inilah 6 Aplikasi Converter Video ke MP3 Terbaik PC yang Harus Dicoba!

aplikasi converter video ke mp3 terbaik pc

Hal yang banyak dilakukan orang-orang saat ini adalah menonton video dan mendengarkan musik. Banyak orang melakukan hal tersebut untuk membunuh kebosanan. Terlebih selama satu setengah tahun ini aktivitas dibatasi dan banyak di rumah. Namun,banyak orang memilih mendengarkan musik sebagai penghantar tidur. Untuk itu banyak orang tertarik untuk mengkonversi video menjadi musik. Berikut ini aplikasi converter video ke MP3 terbaik PC yang bisa digunakan:

1. Aplikasi Uniconverter Video

Salah satu aplikasi converter video ke MP3 terbaik PC pertama yang wajib dicoba adalah Unicoverter ini. Beragam format video telah didukung aplikasi ini. Kurang lebih ada 150 format yang bisa pengguna terapkan bahkan aplikasi ini juga sudah mendukung lebih dari 1000 situs video online.

Adanya aplikasi ini membuat musik yang dihasilkan juga jernih dan yang paling penting aplikasi ini gratis. Cara untuk mengkonversinya adalah cukup pilih dan masukkan file video yang diinginkan. Setelah itu pilih format yang diinginkan dan klik convert. Pastikan setelah itu klik unduh untuk mengunduh hasilnya.

2. Aplikasi Convert Adobe Audition

Aplikasi yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia multimedia. Berbagai pengalaman dan perjalanan selama bertahun-tahun inilah yang buat aplikasi ini menjadi sukses. Hanya dengan aplikasi ini, pengguna bukan hanya bisa mengkonversi Video ke MP3 tetapi banyak hal lainnya.

Pengguna bisa mengedit video selayaknya editor profesional. Mulai dari pengaplikasian audio sampai efek migrasi waktu. Aplikasi ini memang aplikasi berbayar tetapi aplikasi ini juga ada versi trial yang bisa dicoba secara gratisnya.

3. Aplikasi Convert Freemake Video

Aplikasi ini sangat friendly dan mudah untuk digunakan. Selain bisa mengkonversi file secara offline juga bisa dilakukan secara online. Hanya dengan mengunduh ini saja pengguna sudah bisa melakukan berbagai macam kegiatan pengeditan.

Bukan hanya konversi berbagai file untuk menambahkan subtitle juga bisa dilakukan. Aplikasi ini bisa disebut sebagai paket komplit untuk mengedit video maupun MP3. Aplikasi ini bisa didapatkan dan digunakan secara gratis jadi pengguna tidak perlu khawatir saat akan mengunduhnya.

4. Handbrake Application

Jika pengguna mencari aplikasi converter yang bisa digunakan untuk Mac atau PC aplikasi ini bisa menjadi pilihannya. Akan tetapi jika untuk Windows aplikasi ini rasanya sedikit kurang cocok. Aplikasi ini merupakan aplikasi eksperimental yang belum sempurna jadi kualitasnya masih standar. Walau begitu kalau hanya untuk konversi video ke MP3 tentu saja sudah bisa dan hasilnya juga cukup bagus. Aplikasi ini akan bekerja optimal pada Mac dan Linux , Windows bisa tetapi tidak disarankan.

5. Aplikasi Videomore  Converter

Sebagai seorang editor pemula aplikasi converter video ke MP3 terbaik PC ini sangat cocok untuk digunakan. Maka dengan ini pengguna bisa mengubah soundtrack video YouTube menjadi MP3 penghantar tidur. Jadi, bukan hanya editor saja yang bisa menggunakan aplikasi ini orang awam pun bisa. Aplikasi ini penggunaanya sangat mudah dan bisa mengkonversi beberapa file secara bersamaan. Aplikasi ini bisa diakses secara online caranya cukup drag file yang diinginkan kemudian convert.

6. Aplikasi Adobe Premiere Pro

Berbeda dengan audition aplikasi ini puree aplikasi berbayar. Semua fitur yang ditawarkan yang berkaitan dengan hal multimedia secara profesional bisa dilakukan di aplikasi ini. Jadi kalau hanya sekedar mengkonversi itu sangat mungkin dilakukan. Walaupun berbayar, tetapi masih cukup terjangkau jadi tenang saja. Akan tetapi jika pengguna tidak ada kepentingan lain selain konversi lebih baik menggunakan aplikasi lain saja.

Itulah 6 aplikasi converter video ke MP3 terbaik PC yang bisa pengguna gunakan. Jika merasa repot untuk mengunduh aplikasinya bisa convert secara online saja lewat situs web terlebih jika hanya dibutuhkan sesaat saja. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *