Dapatkan Tubuh Ideal! Inilah 5 Aplikasi Penghitung Kalori yang Terbakar Saat Olahraga

aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga

Saat ini tidak perlu repot pulang pergi dan menghabiskan biaya konsultasi ke dokter kesehatan. Seseorang bisa mengecek kadar kalorinya sendiri dengan aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga. Beberapa aplikasi berikut bisa diunduh di smartphone masing-masing secara gratis. Simak pembahasannya di bawah ini:

1. Lose It! Calorie Counter

Dapatkan tubuh ideal dengan aplikasi penghitung kalori Lose It! Calorie Counter. Aplikasi ini akan membantu seseorang untuk mengecek kadar kalori dan bersiap untuk kehilangan kelebihan berat badan. Interface aplikasi Lose It! Calorie Counter hanya tersedia dalam tampilan bahasa inggris dan bisa diunduh di Google Play secara gratis.

Aplikasi Lose It! Calorie Counter bekerja sebagaimana asisten yang melacak jumlah kalori dari semua jenis makanan yang telah dikonsumsi. Lose It! Calorie Counter juga akan membantu mengukur serta mengontrol lama waktu yang bisa dicapai seseorang dalam proses pembakaran kalori saat berolahraga. Cobalah untuk mengunduh aplikasi ini sekarang juga!

2. My Fitness Pal

Aplikasi penghitung kalori selanjutnya adalah My Fitness Pal. Fitur yang dimiliki oleh My Fitness Pal dapat mendukung kemajuan berolahraga setiap orang. My Fitness Pal akan melacak kardio dan juga kekuatan ketika seseorang melakukan pemanasan. Hal tersebut tentunya juga memberikan impact baik untuk kesehatan jantung, paru-paru dan juga terbakarnya kalori dalam tubuh.

My Fitness Pal sebagai aplikasi sekaligus alat untuk menghitung jumlah kalori yang terbakar dari tubuh saat berolahraga. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan database menu-menu makanan yang lengkap sehingga mendukung aktivitas pola hidup sehat seseorang. Pengguna smartphone bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Playstore.

3. Pedometer

Pedometer termasuk aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga dengan berbagai fitur yang lengkap. Pasalnya, aplikasi ini mampu memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghitung jumlah kalori, waktu olahraga dan jarak tempuh saat olahraga. Terdapat sebuah grafik yang ditampilkan pada layar aplikasi Pedometer.

Cara Pedometer dalam menghitung kalori yang terbakar adalah memakai sensor bawaan dari smartphone yang dibawa ketika seseorang tengah berolahraga. Ada berbagai tema menarik sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi penghitung kalori ini juga bisa diunduh secara gratis di Playstore/ Appstore untuk versi iOS-nya.

4. Nike Training Club

Selain bisa digunakan untuk menghitung kalori yang terbakar, aplikasi Nike Training Club akan membantu seseorang mengenai penempatan jadwal olahraga. Nike Training Club membantu memudahkan seseorang untuk memilih latihan olahraga sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini tersedia gi Google Play secara gratis.

Nike Training Club memberikan beberapa jenis latihan. Beberapa diantaranya, Get Lean, Toned, Strong dan Focused. Jenis-jenis latihan tersebut juga dibagi ke dalam tiga tingkatan yang disesuaikan dengan kemampuan pengguna, seperti pemula, intermediate dan advanced. Latihan menggunakan Nike Training Club akan membantu perhitungan kalori lebih teratur.

5. Fit App

Aplikasi sebagai alat untuk menghitung kalori sangat wajib dimiliki oleh setiap orang untuk mendukung aktivitas olahraganya. Fit App bisa membantu menghitung kalori seseorang yang sedang melakukan jalan-jalan, lari dan juga diet. Aplikasi ini juga bisa melacak segala aktivitas yang sedang dilakukan untuk menghitung banyaknya kalori yang terbakar di setiap detiknya.

Fit App bisa diunduh melalui Playstore/ Appstore secara gratis. Pengguna juga bisa memanfaatkan Fit App untuk mencari ukuran atau indeks massa tubuh dan memastikan berat badan yang ideal. Aplikasi ini tentu sangat cocok untuk melatih kebugaran secara teratur.

Beberapa aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga di atas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dapatkan tubuh yang sehat dengan cara efisien dan tidak banyak mengeluarkan biaya. Semoga bermanfaat dan tetap semangat berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *