Apa Saja Aplikasi Rekam Layar Samsung, Simak Ulasannya

aplikasi rekam layar samsung

Rekam layar sangat sering sekali dibutuhkan baik untuk mengunggah saat bermain game, pelajaran, pekerjaan atau hal penting lainnya. Hanya saja tidak semua perangkat bisa merekam layar beserta suara makanya aplikasi rekam layar samsung hadir sebagai solusi. Hasil rekaman bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan atau membagikan informasi kepada orang lain.

Fungsi rekam layar lainnya bisa dijadikan sarana untuk tetap bisa eksis di media sosial. Berfungsi juga untuk melatih kreatifitas pengguna baik saat merem maupun mengedit rekaman. Berikut ini adalah beberapa aplikasi-aplikasi rekam layar Samsung yaitu:

1. DU Recorder

DU Recorder adalah aplikasi rekam layar samsung dan merekam suara juga yang dapat diunduh di Play Store dengan pengunduh seratus juta orang. Memiliki kualitas tinggi terbukti dari ulasan yang diberikan sangat baik dan bisa mengedit rekaman secara langsung bersamaan dengan waktu perekaman. Menyambungkan streaming langsung ke YouTube, Facebook, dan Twitch.

2. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah aplikasi rekam layar samsung terbaik tanpa batas waktu dengan pendownload mencapai 50 juta orang. Dapat ditemukan di Play Store dengan icon camera secara gratis. Kelebihannya pengguna tidak perlu terganggu dengan adanya iklan saat merekam layar di aplikasi ini sehingga ulasan pengguna semuanya bagus dan mendapatkan bintang 4,5. Fitur yang tersedia di aplikasi ini yaitu tidak adanya watermark, antarmuka sederhana dan rekaman bisa di jeda.

3. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder adalah aplikasi rekam layar samsung yang dapat diunduh di Play Store dengan icon lingkaran merah berada di tengah-tengah kotak berwarna biru. Aplikasi ini merupakan perekam layar profesional bisa menangkap layar, merekam tanpa watermark, dan tentunya dapat didownload secara gratis. Terdapat editor bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengedit rekaman secara langsung. Berbagai resolusi, frame rate, bit rate bisa menjadi alternatif pilihan pengguna apalagi hasil rekaman memiliki kualitas tinggi.

4. Mobizen

Mobizen adalah perekam dengan hasil yang jernih dan sudah didownload lebih seratus juta pengguna. Pengguna bisa langsung merekam saat streaming game selain itu wajah pengguna dapat dideteksi juga. Bisa sesuka hati mengatur resolusi, kualitas gambar sambar jumlah frame per detik. Download aplikasi ini gratis, bisa dicari di Google Play Store dengan icon huruf m di dalam kotak yang berwarna merah.

Untuk Samsung tersedia mobizen untuk Samsung yang cara kerjanya hampir sama dengan mobizen, hanya saja terdapat fitur tambahan seperti facecam. Facecam memungkinkan pengguna melakukan perekaman untuk konten YouTube.

5. Screen Recorder No Ads

Screen Recorder No Ads tentunya akan menghilangkan iklan saat merekam dan disertai pula dengan fitur berbagai bahasa. Ambil atau rekam layar dalam kualitas tinggi untuk aplikasi / game tanpa tanda air. Tambahkan fitur didalam aplikasi ini adalah fitur mic yang sudah tidak asing lagi.

6. Rec. (Screen Recorder)

Rec. (Screen Recorder) dapat merekam dengan baik walaupun terdapat versi berbayar tapi tetap terdapat versi gratis. Kelemahannya adalah tidak dapat diakses untuk OS Kitkat walaupun aplikasi ini dibuat oleh SPECTRL.

Itulah aplikasi rekam layar samsung yang bisa disarankan untuk digunakan, fitur di aplikasi di atas tidak diragukan lagi kualitasnya. Kegunaan setiap aplikasi sama hanya nama aplikasi dan fitur-fitur yang melengkapinya sebagai pembeda antara aplikasi. Penggunaan aplikasinya sangat mudah namun tetap harus memilah-milah aplikasi karena bisa jadi aplikasi yang akan dipasang membawa virus. Besarnya file tiap aplikasi kecil sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika penyimpanan handphone menjadi penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *