cara investasi emas di shopee

Cara Investasi Emas di Shopee dengan Aman dan Terpercaya

Memiliki penghasilan yang lebih sebaiknya digunakan untuk berinvestasi. Jenis investasi yang dapat dijadikan pilihan yakni berinvestasi berupa emas. Seseorang melakukan investasi bisa  dengan berbagai cara seperti menggunakan aplikasi Shopee. Memang cara investasi emas di Shopee banyak dilakukan karena menurut masyarakat bahwa cara ini termasuk mudah.

Menguak Tentang Tabungan Emas pada Aplikasi Shopee

Shopee merupakan aplikasi yang digunakan masyarakat Indonesia untuk berbelanja secara online yang aman dan terpercaya. Karena di dalam aplikasi ini sudah disediakan berbagai macam produk yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Namun ada satu layanan yang disediakan oleh aplikasi ini dan masih jarang diketahui pengguna.

Layanan yang dimaksud yakni layanan untuk menyimpan tabungan berupa emas. Fungsi layanan tersebut untuk menyimpan saldo emas seseorang. Adanya layanan tersebut memiliki tujuan yang dapat diketahui yakni untuk memudahkan seseorang berinvestasi. Meskipun hanya bersifat secara online namun Shopee termasuk aplikasi terpercaya.

Pengguna yang berinvestasi akan melakukan proses transaksi penjualan dan pembelian emas. Dalam proses tersebut, pengguna harus menawarkan harga yang sesuai harga pasaran. Keuntungan yang didapatkan yakni bisa menjual maupun membeli emas dalam waktu tertentu sesuai keinginan. Shopee sudah menjalin kerja sama dengan pegadaian untuk memudahkan proses transaksi.

👉REKOMENDED:  Ketahui Cara Buka Rekening Bank BJB Online oleh Calon Nasabah

Cara Mudah untuk Berinvestasi Emas

Investasi online merupakan cara terbaik yang dilakukan karena emas sudah terjamin keamanannya. Akan tetapi masih banyak pemula yang ingin berinvestasi melalui aplikasi ini namun tidak mengetahui caranya. Olehnya itu, berikut merupakan paparan lengkap mengenai cara investasi emas di Shopee dengan sangat mudah:

1. Download dan Buka Aplikasi Shopee

Cara yang dilakukan pertama kali oleh pengguna adalah download aplikasi terlebih dahulu. Apabila aplikasi tersebut berhasil di download pengguna maka langkah selanjutnya dengan membuka aplikasinya. Setelah itu, akan disuguhkan tampilan utama dengan berbagai macam pilihan menu yang dapat dipilih.

2. Pilih Menu Pulsa, Tagihan, & Hiburan

Seseorang dapat memilih menu “Pulsa, Tagihan, & Hiburan” yang terdapat di tampilan utama aplikasi Shopee. Selanjutnya, klik opsi “Emas” dan memilih opsi “Beli” yang ada pada tampilan aplikasi. Pemilihan opsi tersebut memang ditujukan bagi pemula untuk memulai berinvestasi berupa emas di Shopee. Dimana pemula harus melakukan pembelian terlebih dahulu.

👉REKOMENDED:  Cara Mengatasi ATM Tertelan yang Berlaku di Semua Bank

3. Masukkan Jumlah Emas yang Ingin Diinvestasikan

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menentukan jumlah dari emas tersebut yang ingin diinvestasikan. Nantinya ada pilihan bagi pengguna apakah ingin membeli dalam bentuk gram dan bentuk rupiah. Namun harga yang ditawarkan tetap sama jika pengguna lebih memilih membeli dalam bentuk gram.

4. Mendaftar dan Melakukan Verifikasi Identitas

Apabila seseorang sudah menentukan berapa jumlah emas yang akan diinvestasikan, maka selanjutnya lakukan pendaftaran secara online. Dimana pendaftaran yang dilakukan tersebut sebagai persyaratan apabila ingin membuka investasi berupa emas. Selain itu, seseorang juga akan diminta untuk melakukan verifikasi identitas berupa KTP.

5. Proses Transaksi Selesai

Setelah melakukan verifikasi identitas, maka seseorang akan diarahkan untuk memasukkan kode voucher yang dimiliki. Apabila kode tersebut berhasil dimasukkan maka total yang harus dibayar pun akan muncul dan lakukan pembayaran. Jika pembayaran sudah dilakukan maka dapat dikatakan jika transaksi yang dilakukan berhasil dan saldo untuk investasi berupa emas bertambah.

👉REKOMENDED:  Service AC Surabaya Simak Manfaatnya Berikut Ini

Itulah cara investasi emas di Shopee yang dilakukan dengan sangat mudah. Dimana langkah tersebut hampir sama dengan langkah apabila ingin berbelanja barang yang dibutuhkan. Selain itu, proses transaksi untuk pembelian investasi tentunya pengguna tidak lagi membutuhkan waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.