Proxy Server yang Populer Saat Ini Adalah, Yuk Intip Pembahasannya

Proxy Server yang Populer Saat Ini Adalah, Yuk Intip Pembahasannya (freepctech.com)
Proxy Server yang Populer Saat Ini Adalah, Yuk Intip Pembahasannya (freepctech.com)

Proxy server yang populer saat ini adalah Squid. Hal ini dikarenakan selain gratis juga mampu mendukung ICP (Internet Cache Protocol). ICP ini fungsinya untuk pertukaran data mengenai suatu URL (Uniform Resource Locator) dengan cache-cache yang lain.

Di era teknologi yang telah berkembang pesat ini, mayoritas orang mempunyai akses internet guna memenuhi tugas atau sekedar berkelana di dunia maya mencari hiburan. Ketika seseorang sedang mengakses internet, di situlah ada proxy server yang sedang bekerja.

Proxy Server yang Populer Saat Ini Adalah?

Proxy merupakan sebuah portal yang menghubungkan seseorang ke dalam internet. Sedangkan proxy server merupakan hardware yang menyediakan layanan proxy. Dengan dua komponen ini seseorang dapat mengakses internet dengan aman dan bebas, sebab fungsi utamanya yakni menjaga keamanan data-data setiap pengguna saat berinternet.

Sebab peranan proxy server yang sangat penting, sekarang ini dapat kita jumpai berbagai jenis tipe proxy server yang beredar. Tentunya memiliki kegunaan dasar yang sama, penghubung antara internet dan pengguna. Lalu apa saja proxy server yang sedang banyak digunakan saat ini?

  1. Squid

Dengan sedikit penjelasan di awal, Squid proxy server ini tergolong populer karena bisa mendukung ICP dan gratis. Selain itu, sederhananya Squid proxy server ini dapat disebut juga software yang diaplikasikan dalam pembuatan http atau ftp cache.

Kinerja Squid Proxy server ini bisa disamakan dengan cara kerja web browser yang menyimpan data site di dalam sebuah harddisk sehingga untuk menayangkan site, hanya tinggam mengambil data dari cache-nya.

Squid juga bisa melakukan filtering (penyaringan), yakni dengan memblokir permintaan klien terhadap URL tertentu. Hal ini bisa memungkinkan pengguna terhindar dari adanya penyalahgunaan yang tidak diinginkan.

  1. CroxyProxy

CroxyProxy menyediakan layanan proxy yang canggih pun mahir. CroxyProxy bisa mengakses secara gratis dengan dukungan banyak jenis situs, sosial media, mesin pencari, email dan lain sebagainya. Anda sebagai pengguna juga bisa mengamankan data menggunakan koneksi terenkripsi.

  1. Proxysite.com

Selanjutnya, proxy server yang populer saat ini adalah proxysite.com. Masuk dalam rekomendasi proxy server yang populer karena proxysite tidak hanya sanggup menjaga keamanan Anda saat mengakses internet, melainkan juga bisa mencegah hacker yang memantau kegiatan berinternet Anda. Proxy server yang satu ini telah dibekali enkripsi SSL serta menggunakan jaringan gigabyte, sehingga pengguna bisa mengakses internet dengan aman serta cepat.

  1. Hide.me

Hide.me ini merupakan jenis proxy server yang bisa Anda gunakan. Tidak seperti server proxy yang lainnya, Hide.me ini bisa memberikan layanan server dengan tingkat perlindungan dan keamanan privasi yang cukup tinggi. Server Hide.me tidak akan menyimpan data-data log maupun alamat IP user (pengguna).

  1. Kproxy

Jika Anda sedang mencari server proxy yang sederhana penggunaannya sekaligus gratis, maka Kproxy inilah solusinya. KProxy ini memiliki antarmuka situs yang tidak terbilang rumit. Kproxy ini juga sangat mudah dalam penggunaannya baik itu untuk mengakses website ataupun akses ekstensi browser, semisal Firefox atau Chrome. Kproxy ini menyuguhkan sistem pemakaian yang simpel, aman dan akses internet dengan kecepatan tinggi.

  1. Megaproxy

Terakhir yang masih termasuk kategori server populer saat ini adalah Megaproxy. Server ini menjadi rekomendasi karena merupakan server dengan kualitas yang tidak abal-abal, mudah dalam penggunaan serta bebas iklan. Namun satu hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan oleh Megaproxy ini, Anda harus membuat akun terlebih dahulu.

Jadi proxy server yang populer saat ini adalah ada 6 jenis proxy yang telah dirangkum di penjelasan di atas. Semoga bisa menjadi referensi bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk berbagi pengetahuan ini kepada rekan-rekan Anda.

Pencarian Popular

proxy server yang populer saat ini adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *