aplikasi perekam layar iPhone

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar iPhone Terbaik

Beragam aktivitas masyarakat dalam menggunakan telepon genggam sudah tidak asing lagi di era milenial atau yang sering disebut era industri 4.0. Aktivitas tersebut seperti membuat vlog, chatting, bermain game, membuat konten, dan lain sebagainya. Apalagi sekarang ada aplikasi perekam layar iPhone dan untuk android yang bisa menangkap momen-momen yang diinginkan.

Tidak perlu khawatir kesulitan merekam dan share momen tersebut dengan teman-teman lain. Selain itu, tidak perlu dua handphone untuk melakukannya. Cukup dengan aplikasi perekam layar, pengguna bisa saling share momen spesial tersebut. Jika handphone yang digunakan adalah iPhone, berikut rekomendasi aplikasi perekam layar pada iPhone, antara lain:

1. Screen Flow

Pada aplikasi perekam layar iPhone ini bisa melakukan rekam layar dengan hanya sekali sentuhan saja. Selain digunakan dalam aktivitas rekam layar, Screen Flow juga bisa untuk edit video layar yang sudah direkam sebelumnya. Aplikasi Screen Flow menyenangkan, serta memudahkan penggunanya untuk pengaplikasiannya.

Jika video sudah dibuat, bisa share pada platform media seperti Youtube, Facebook, Google Drive, dan lain sebagainya. Screen flow merupakan aplikasi yang masuk di deretan aplikasi berbayar. Akan tetapi jangan khawatir, penggunaan secara gratis dapat dinikmati pengguna dalam beberapa hari awal. Selanjutnya dapat melakukan pembayaran untuk meneruskan penggunaan aplikasi Screen Flow.

👉REKOMENDED:  5 Penyebab Keyboard Tidak Berfungsi pada Laptop dan Cara Mengatasinya

2. iRec

iRec merupakan aplikasi untuk melakukan rekam layar secara gratis. iRec mempunyai fitur user interface dan user friendly yang membuat pengguna aplikasi ini akan lebih nyaman dan mudah menggunakannya. Fitur-fitur pada aplikasi iRec akan menambah konten yang pengguna buat menjadi lebih keren dan menarik. iRec juga akan membuat aktivitas di layar iPhone dapat terekam secara sempurna.

3. DU Recorder

Aplikasi DU Recorder termasuk dalam deretan aplikasi yang tidak berbayar atau gratis. Akan Tetapi, dalam aplikasi perekam layar iPhone ini memiliki fitur premium yang memungkinkan pengguna untuk menikmati fiturnya, walau harus melakukan pembayaran. Terdapat watermark atau logo DU Recorder ketika pengguna membuat rekaman dengan aplikasi ini.

👉REKOMENDED:  Cara Membersihkan RAM HP Samsung Terbukti Berhasil

Untuk menikmati tanpa watermark, maka pengguna harus menggunakan fitur premium atau prabayar. DU Recorder tidak hanya merekam layar tapi juga merekam suara atau audio, kemudian pengguna juga bisa editing dengan aplikasi ini.

4. TechSmith Capture

Tech Smith Capture termasuk aplikasi perekam layar yang bisa dicoba secara gratis dalam waktu dua minggu. Setelah masa percobaan yaitu lebih dari dua minggu, pengguna akan dikenakan biaya jika masih ingin menggunakan aplikasi Tech Smith Capture.

Aplikasi ini dilengkapi fitur edit video, pengguna bisa kemudian menambahkan lagu yang mengiring video atau memotong sebagian video yang tidak diinginkan. Tech Smith Capture bisa diunduh pada iPhone 5s atau diatasnya.

5. Record it!

Beragam fitur telah ditawarkan oleh aplikasi Record it. Mulai dari fitur bawaan dan fitur full versinya. Fitur bawaan bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna, akan tetapi hanya bisa untuk merekam layar selama tiga menit. Selanjutnya jika pengguna ingin rekaman layar yang lebih panjang harus membayar atau beli versi penuhnya aplikasi Record it.

👉REKOMENDED:  Cara Membuat Denah Lokasi Undangan dengan HP Mudah dan Cepat

Aplikasi keren ini membantu pengguna untuk mendapatkan versi terbaik dari konten yang ingin dibuat. Jika dirasa suara dalam video kurang bagus, bisa kemudian merekam audio kembali dan menambahkannya di video pertama. Selain itu, dengan Record it pengguna bisa mengatur kecepatan dan memotong video. Fiturnya juga dilengkapi dengan efek menarik yang bisa pengguna tambahkan dalam konten video.

Demikian penjelasan lima aplikasi perekam layar iPhone terbaik yang patut dicoba. Peluang eksis di platform digital menciptakan daya saing, sehingga menuntut konten kreator semakin kreatif dalam membuat konten jika ingin terus eksis. Pengguna juga bisa merekam aktifitas pada layar iPhone untuk kemudian diedit, sehingga menghasilkan konten yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.