syarat membuat rekening bni syariah

Ketahui Syarat Membuat Rekening BNI Syariah dan Cara Pembukaan Rekening

Alasan seseorang menyimpan uang di perusahaan bank BNI Syariah karena sudah terjamin keamanannya dibanding menyimpan uang di rumah. Namun sebelum menyimpan uang, seseorang terlebih dahulu harus membuat rekening dengan beberapa syarat. Olehnya itu, calon nasabah harus mengetahui syarat membuat rekening BNI Syariah terlebih dahulu.

Syarat Pembuatan Rekening BNI Syariah

Seperti yang diketahui bahwa sebelum membuat rekening, tentu ada beberapa persyaratan yang diperlukan. Dimana persyaratan utama yang biasanya diperlukan yakni identitas dari calon nasabah. Dengan tujuan untuk melihat data diri nasabah secara lengkap. Olehnya itu, berikut merupakan pembahasan lengkap mengenai syarat membuat rekening BNI Syariah:

1. Membawa KTP

Persyaratan yang tentunya sangat diperlukan adalah dengan membawa KTP dari calon nasabah yang akan membuka rekening. Memang KTP merupakan identitas yang dianggap sangat valid sebagai persyaratan dalam pembuatan sesuatu. Bagaimana tidak, dalam KTP tersebut sudah dilampirkan nama lengkap maupun tempat tanggal lahir calon nasabah.

2. NPWP

NPWP merupakan salah satu surat yang memiliki kaitan erat dengan nomor perpajakan dari suatu badan usaha yang dimiliki. Dimana NPWP ini diberikan kepada orang yang sudah dapat dikatakan sebagai Wajib Pajak sebagai identitas. Ternyata NPWP ini juga memiliki fungsi yang lain yakni untuk menjaga ketaatan pada saat proses pembayaran pajak.

👉REKOMENDED:  Cara Mengnalisis Saham yang Benar dengan Dua Metode Hebat

3. Setoran Awal dan Biaya Pembukaan Rekening

Dalam pembuatan rekening di bank tersebut, nantinya nasabah harus memberikan setoran awal sebanyak Rp100.000. Setoran tersebut nantinya akan dicetak dalam buku rekening yang akan diberikan nasabah dari pihak bank. Selain itu, nasabah juga dikenakan biaya untuk pembukaan rekening sebesar Rp5.000 yang akan dibayar ke pihak bank.

4. Membawa Materai 6.000

Materai 6.000 memang memiliki fungsi yang akan digunakan dalam sebuah dokumen yang dibuat. Dokumen yang biasanya menggunakan Materai 6.000 ini antara lain surat perjanjian, berbagai jenis akta, dan lain sebagainya. Adapun harga dari materai yang diperjual belikan kurang lebih Rp3.000 dan sangat mudah ditemukan nasabah.

👉REKOMENDED:  Berikut 6 Jenis Saham Consumer Goods Terbaik 2021

Cara Membuka Rekening BNI Syariah

Persyaratan yang diperlukan dalam pembuatan rekening memang cukup mudah karena nasabah cukup membawa identitas. Memang identitas yang dibutuhkan ini antara lain KTP dan juga NPWP. Lantas bagaimana cara pembukaan rekening dari Bank BNI Syariah? Berikut merupakan penjelasan lengkapnya mengenai cara pembuatan rekening tersebut:

1. Mendatangi Bank dan Mengambil Nomor Antrian

Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mendatangi kantor cabang dari bank tersebut. Pada saat mendatangi bank, nasabah tidak lupa untuk membawa berbagai persyaratan yang diperlukan. Setelah itu, calon nasabah tidak lupa untuk mengambil nomor antrian dan menunggu giliran untuk mengurus pembukaan rekening.

2. Pilih Jenis Tabungan

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa ketika nasabah sampai di bank tersebut, tidak lupa untuk mengambil nomor antrian. Apabila nomor antrian nasabah sudah terpanggil, maka akan diarahkan untuk menuju ke CS. Nantinya CS akan menjelaskan berbagai jenis tabungan untuk dipilih nasabah. Setelah itu, CS akan meminta nasabah untuk mengisi formulir yang disediakan.

👉REKOMENDED:  Pengertian Margin Call Saham, Kelebihan dan Kekurangannya Bagi Pemula

3. Pembuatan Rekening

Apabila formulir tersebut sudah diisi, maka secara langsung CS akan membuatkan rekening untuk nasabah. Selain itu, CS juga akan mengaktifkan kartu ATM dan melakukan registrasi untuk SMS Banking dan Internet Banking. Memang tahap registrasi tersebut bertujuan untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai jenis transaksi.

Itulah penjelasan lengkap mengenai syarat membuat rekening BNI Syariah dan cara pembuatannya secara mudah. Memang pembuatan rekening sangat diperlukan nasabah untuk menyimpan tabungan yang dimiliki dalam jumlah kecil maupun besar. Selain itu, proses transaksi pun dapat dilakukan dengan mudah oleh nasabah Bank BNI Syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.