suku bunga bank jatim

Informasi Suku Bunga Bank Jatim Dalam Sejumlah Kategori

Bagi bagi segenap warga Jawa Timur tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Bank Jatim. Tulisannya pun tersebar di berbagai macam media mulai dari kertas hingga perbatasan sebuah daerah. Meskipun demikian tidak sedikit orang yang belum mengetahui suku bunga Bank Jatim yang diberlakukan. Terdapat setidaknya 3 macam bentuk dari produk bank ini yang meliputi tabungan, deposito dan juga giro.

Masing-masing memiliki bagiannya sendiri-sendiri. Ada beragam kategori yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Misalnya seperti kategori siklus mikro kecil, ada juga siklus untuk para nelayan. Di samping itu juga masih terdapat beberapa lainnya yaitu siklus valas, tidak terlewatkan ibadah haji dalam sebagainya. Berikut jajaran informasi terkait kisaran suku bunga yang ada di jenis Bank Jatim:

1. Simpeda

Bank Jatim menetapkan untuk produk berupa tabungan dalam kategori Simpeda dengan tier 0 sampai dengan kurang dari 1 juta rupiah memiliki rates sebesar 0,00 persen. Sementara untuk nominal 1 juta rupiah hingga kurang dari 10 juta diberlakukan rates 0,50 persen. Dilanjutkan dengan angka 10 juta sampai dibawah 50 juta rupiah ditetapkan rates sebesar 0,75 persen.

👉REKOMENDED:  Ini Panduan Cara Membaca Grafik Saham bagi Investor Pemula

Masih berlanjut dengan kisaran angka 50 juta sampai tidak melebihi 500 juta dicatatkan ratenya mencapai 1,00 persen. Dan untuk nominal terakhir yaitu untuk yang lebih dari 500 juta rupiah menggunakan rates 1,50 persen.

2. SIUMI

Masih dalam jenis tabungan, suku bunga Bank Jatim juga diberlakukan untuk siklus mikro kecil. Dalam hal ini hanya dijumpai dua pilihan saja. Pertama untuk kisaran angka 0 rupiah sampai dengan 500 ribu rupiah akan diberlakukan suku bunga 0,00 persen saja. Sementara yang kedua ada diperuntukkan bagi nominal lebih dari 500 ribu rupiah dengan suku bunga 1,5 persen. Siklus ini sama dengan yang ada di siklus nelayan.

3. Siklus Prioritas

Jumlah pilihan yang dapat dijumpai dalam kategori ini sebanyak 5 kisaran suku bunga. Pertama untuk suku bunga 0,00 persen ditujukan bagi tier dalam kisaran 0 rupiah sampai tidak lebih dari 500 ribu rupiah. Akan tetapi bagi angka 500 hingga tidak melebihi 7,5 juta rupiah akan diberikan suku bunga 1,50 persen. Pilihan ketiga yakni bagi 1,75 persen berlaku untuk 7,5 juta sampai kurang dari 100 juta rupiah.

👉REKOMENDED:  Informasi No Kantor Gojek Jogja, Siap Melayani Berbagai Keluhan Anda

Keempat ada nominal 100 juta hingga tidak melebihi 1 miliar rupiah ditetapkan 2,00 persen. Dan terakhir khusus bagi angka yang melebihi 1 miliar ditetapkan suku bunga sebesar 2,25 persen.

4. Siklus Valas

Terdapat sejumlah pilihan dalam kategori ini seperti USD, SGD, EUR, JPY, dan yang terakhir ada HKD. Dimana masing masing-masing mempunyai ketentuannya sendiri-sendiri, ada yang sama dan tidak sedikit juga yang berbeda.

Misalnya seperti untuk USD dan SGD dengan nominal kurang dari 100 diberlakukan suku bunga yang sama yaitu 0,00 persen. Sementara untuk nominal lebih dari 100 ribu USD ditetapkan 0,30 persen dan SGD 0,50 persen.

5. Simpanan Haji

Di Bank Jatim memiliki aturan berapa pun kisaran nominal untuk yang termasuk dalam kategori Haji. Maka akan diberlakukan aturan 1,00 persen. Oleh karena itu seluruh tier akan sama dalam hal suku bunganya, baik dengan nominal 1 juta rupiah atau bahkan lebih maupun kurang dari itu. Hal ini sama dengan siklus valas dengan tipe JPY dan HKD.

👉REKOMENDED:  Cara Mengnalisis Saham yang Benar dengan Dua Metode Hebat

Itu tadi sedikit ulasan mengenai suku bunga Bank Jatim untuk sejumlah kategori. Dari pembahasan di atas diketahui bahwa kisaran suku bunga yang ditetapkan memang tidak sama antara satu kategori dengan kategori lainnya. Namun beberapa diantaranya memang terdapat persamaan baik dalam nominal maupun rates.

Leave a Reply

Your email address will not be published.