Ini Panduan Cara Menggunakan Mobile Banking Mandiri

cara menggunakan mobile banking mandiri

Layanan mobile banking kini semakin banyak diminati. Kehadiran fitur ini seolah menjadi kabar baik bagi semua pengguna layanan bank. Kemudahan beragam jenis transaksi dapat dinikmati lewat fitur canggih ini. Kali ini akan dibahas cara menggunakan mobile banking Mandiri yang mudah dan praktis untuk berbagai jenis keperluan.

1. Lakukan Aktivasi

Langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin memakai layanan mobile banking Mandiri adalah melakukan aktivasi terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, langsung saja kunjungi kantor cabang terdekat dan komunikasikan dengan customer service. Pastikan dulu bahwa sudah ada rekening tabungan aktif sehingga aktivasi layanan ini dapat berjalan dengan mudah.

Customer service nantinya akan menjelaskan hal-hal penting terkait pemakaian m-banking tersebut. Jika nasabah setuju maka proses aktivasi dapat segera dilakukan. Nantinya nasabah akan mendapatkan PIN baru untuk masuk ke akun mobile banking yang akan digunakan.

2. Unduh Aplikasi

Apabila layanan m-banking sudah diaktifkan, maka nasabah bisa langsung menikmati beragam kemudahan dari fitur ini. Agar bisa menggunakannya, terlebih dahulu unduh aplikasi Mandiri Mobile di smartphone. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan langsung dipasang di smartphone dengan mudah.

Jika sudah ada aplikasinya, pastikan untuk tidak sembarangan menggunakan aplikasi ini. Mandiri telah memastikan keamanan pemakaian aplikasi. Salah satunya, pengguna tidak akan bisa mengakses aplikasi jika tidak melakukan login terlebih dahulu. Setelah login, pengguna juga memiliki batas waktu pemakaian aplikasi. Jika batas waktu habis maka pengguna harus melakukan login ulang.

3. Pelajari Semua Fitur

Jika sudah ada aplikasi, langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah mempelajari semua fitur yang tersedia di aplikasi tersebut. Buka saja aplikasinya dan lakukan login dengan akun yang dimiliki. Jika sudah tahu apa saja fiturnya otomatis bisa tahu cara menggunakan mobile banking Mandiri.

Lewat aplikasi Mandiri Mobile, nasabah bisa melakukan cek saldo, transfer uang, mutasi rekening, dan masih banyak lagi. Bahkan nasabah juga bisa melakukan pembayaran tagihan melalui layanan ini. Bagi pengguna e-money, pengisian saldo juga dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Mandiri Mobile.

4. Pastikan Saldo Mencukupi

Jika sudah paham apa saja fitur yang tersedia, maka akan lebih mudah untuk menggunakan aplikasi ini. Tinggal klik saja fitur yang ingin dipakai sesuai tujuan. Namun sebelumnya sangatlah penting untuk memeriksa nilai saldo. Semua transaksi tentu bisa dilakukan jika ada saldo yang mencukupi. Jika tidak ada saldo maka lakukan pengisian uang terlebih dahulu ke rekening yang dimiliki.

5. Lakukan Transaksi sesuai Kebutuhan

Apabila layanan ini sudah diaktivasi, aplikasinya sudah ada, dan saldonya juga sudah tersedia, maka langsung saja lakukan transaksi. Nasabah bisa melakukan berbagai jenis transaksi sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk berhati-hati saat melakukan transaksi. Jangan sampai salah pilih menu atau bahkan salah memasukkan nominal uang.

Kemudahan dalam melakukan transaksi lewat m-banking harus disikapi sebaik mungkin. Pastikan untuk tidak sembarangan menggunakan fitur ini. Seringkali karena merasa mudah dan praktis, nasabah jadi menggunakan fitur ini dengan seenaknya. Ingat, saldo yang dimiliki harus digunakan sebaik mungkin agar tidak bermasalah di kemudian hari.

Itulah petunjuk cara menggunakan mobile banking Mandiri. Pastikan untuk tetap teliti menggunakan aplikasi ini. Bijaklah mengatur keuangan dan memanfaatkan fitur yang sangat praktis ini. Simpan PIN dengan baik agar tidak digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk hal-hal di luar kebutuhan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *