cara membuat sms banking bri

Cara Membuat SMS Banking BRI Ternyata Sangat Praktis

Berbagai kemudahan kini ditawarkan oleh dunia perbankan. BRI salah satunya, menawarkan kenyamanan transaksi melalui fitur SMS banking. Cara membuat SMS banking BRI pun tak rumit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Kali ini akan dibahas apa itu layanan SMS banking serta bagaimana prosedur yang harus diikuti untuk mendaftar layanan ini.

SMS Banking BRI

Fitur yang satu ini memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi melalui pemberian perintah lewat SMS. Layanan ini akan membantu nasabah untuk mengakses kebutuhan transaksi lewat smartphone bahkan tanpa koneksi internet, asalkan punya pulsa.

BRI menyediakan beberapa jenis layanan yang dapat diakses melalui SMS banking. Nasabah dapat meminta informasi nilai saldo serta SMS info. SMS info ini berupa informasi penting yang dibutuhkan nasabah. Kemudian ada juga layanan pembayaran tagihan seperti tagihan listrik, telepon, dan kartu kredit. Nasabah juga bisa melakukan transfer maupun pembelian pulsa melalui fitur ini.

👉REKOMENDED:  Cara Klaim Asuransi Bank BRI Mudah Tidak Perlu Keluar Rumah

Cara Mendaftar

Ada dua pilihan cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar layanan SMS banking. Nasabah bisa memilih cara yang dirasa paling praktis dan mudah untuk dijangkau. Berikut adalah pilihan cara membuat SMS banking BRI yang dapat dilakukan:

1. Daftar Lewat ATM

Jika tak mau ribet dan tak punya waktu ke kantor bank, lakukan saja pendaftaran lewat ATM. Cara ini sangat praktis dan mudah karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Kunjungi gerai ATM
  • Masukkan ATM dan ketikkan PIN
  • Klik menu Transaksi Lain lalu ambil menu Registrasi
  • Pilih tulisan SMS Banking
  • Ketikkan PIN baru yang akan dipakai untuk SMS banking
  • Tunggu hingga struk pendaftaran keluar

Jika struk pendaftaran sudah didapatkan, maka artinya proses pendaftaran layanan SMS banking telah selesai. Pastikan PIN yang sudah dibuat tadi diingat agar tidak kesulitan melakukan transaksi nantinya. Jika terjadi kendala, langsung hubungi customer service BRI di nomor 14017 untuk pulau Jawa, Sumut, NTB, NTT, serta Bali. Sedangkan wilayah di luar tersebut bisa menghubungi nomor 021-57987400.

👉REKOMENDED:  Ketahui Cara Buka Rekening Bank BJB Online oleh Calon Nasabah

2. Daftar Lewat Customer Service

Apabila merasa proses pendaftaran melalui gerai ATM terlalu sulit atau takut prosesnya gagal, langsung saja datang ke kantor cabang. Begitu sampai di kantor cabang, langsung ambil nomor antrian untuk bertemu dengan customer service. Biasanya nanti akan diarahkan untuk mengisi formulir terlebih dahulu. Pengisian formulir harus dilakukan dengan teliti agar data yang diisikan benar.

Sebelum datang ke kantor cabang, siapkan kartu ATM BRI serta salinan kartu identitas. Serahkan dokumen ini bersama dengan formulir permohonan yang sudah diisi lengkap kepada customer service. Nantinya pihak bank akan mendaftarkan nasabah agar bisa memakai fitur SMS banking. Proses pendaftarannya tergolong cepat dan setelah selesai nasabah bisa langsung menggunakan fitur tersebut.

👉REKOMENDED:  Saham Netflix Lengkap dengan Penjelasan dan Cara Pembeliannya

Pendaftaran fitur SMS banking dengan datang langsung ke kantor cabang sangat direkomendasikan bagi nasabah yang merasa sulit menggunakan ATM. Daripada terjadi kesalahan, lebih baik langsung meminta bantuan customer service. Pilih waktu yang tepat untuk berkunjung agar tidak terlalu lama menunggu antrian.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai cara membuat SMS banking BRI. Fitur ini bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna rekening BRI. Beragam jenis transaksi dapat dilakukan dengan cepat. Namun, pastikan untuk selalu berhati-hati saat melakukan transaksi dengan SMS banking atau fitur lainnya yang berbasis online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.