Cara Mengatasi Lag Free Fire RAM 2GB dengan Mudah

cara mengatasi lag free fire ram 2gb

Game Battle Royale dengan tampilan terbaik dan diminati banyak pemain telah hadir yaitu Free Fire yang mudah dimainkan dan dipahami. Banyak pengguna smartphone yang ingin memainkannya, namun mengalami lag akibat RAM yang rendah. Saat ini jangan khawatir karena ada cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB dengan mudah.

Game yang diminati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa ini memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini karena adanya desain dan tampilan yang berkualitas dengan ukuran memori penyimpanan yang tidak terlalu besar. Langsung saja cek cara untuk mengatasi lag Free Fire RAM 2GB dengan mudah, berikut ini:

1. Memperbaiki Jaringan dan Sinyal

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memainkan Free Fire yang dimainkan secara online adalah sinyal dan jaringan. Lag bisa terjadi karena sinyal atau jaringan yang terganggu pada suatu wilayah disebabkan beberapa faktor. Memperbaiki sinyal dan jaringan dapat dilakukan dengan mengganti provider yang lebih kencang atau berpindah posisi di tempat penuh koneksi.

Ketika bermain Free Fire dan menimbulkan lag kemungkinan koneksi internet yang digunakan sedang berhenti atau terganggu. Pengguna dapat berpindah tempat ke posisi yang lebih tinggi atau ruangan terbuka.

2. Mengubah Pengaturan Animasi

Free Fire memiliki tampilan penuh animasi dengan karakter yang menarik, sehingga disukai banyak orang. Animasi yang ada membuat permainan menjadi lag karena memori smartphone yang kurang support. Untuk itu pemain dapat mengubah pengaturan animasi yang ada di dalam game tersebut.

Terlalu banyak animasi yang bergerak akan membuat tampilan menjadi frame ketika ruang memori memiliki banyak penyimpanan. Pilih klasik pada Damage Indicator pada pengaturan yang ada di di Free Fire tersebut.

3. Menghapus Beberapa Expansion Pack

Selanjutnya ada cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB dengan mudah yaitu menghapus beberapa expansion pack yang didownload pemain. Pada expansion pack terdapat berbagai skin dari perlengkapan untuk bermain dan juga berbagai data lainnya. Ketika pemain menghapus beberapa data tersebut dapat di download kembali ketika pemain ingin menggunakannya.

Menghapus beberapa data tersebut akan membuat permainan menjadi lancar tanpa adanya lag. Artinya terlalu banyak penyimpanan data akan mempengaruhi pemain yang memainkan Free Fire tersebut.

4. Membersihkan Penggunaan Smartphone

Membersihkan data yang telah digunakan merupakan hal sepele, namun penting bagi kelancaran penggunaan aplikasi dan game. Salah satunya ketika bermain free fire pada smartphone dengan RAM 2GB yang bisa timbul lag kapan saja. Lakukan pembersihan tersebut secara rutin setiap harinya, karena banyak aplikasi dan data lainnya yang terus bertambah ketika digunakan.

Ruang memori yang lebih luas dengan RAM yang memadai dapat membuat buat pemain lancar saat bermain Free Fire. Semua hp memiliki cara pembersihan tersendiri dengan berupa aplikasi bawaan yang mendukung.

5. Melakukan Penghentian Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi latar belakang yang dihentikan dapat membantu permainan Free Fire menjadi lebih lancar. Setiap smartphone memiliki aplikasi latar belakang yang dapat diatur untuk penghentiannya melalui pengaturan. RAM smartphone menjadi lebih longgar ketika aplikasi latar belakang dihentikan oleh pengguna smartphone.

Aplikasi tersebut dapat dipilih sesuai dengan pengguna yang ingin menghentikannya, agar bermain Free Fire dengan lancar. Cara ini ampuh bagi pengguna dengan  RAM 2GB yang ingin bermain Free Fire dengan lancar tanpa lag.

Itulah beberapa cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB dengan mudah tanpa harus mengganti smartphone. Memori yang terlalu padat akan membuat game Free Fire mengalami lag yang mengganggu. Suasana permainan menjadi kacau ketika terus hadir tampilan yang patah-patah, sehingga dapat mengatasinya menggunakan cara diatas.

Pencarian Popular

blackwork embroidery table runners,cross stitch with color chart,animal cross stitch with color chart,downloadable charts,halloween cross stitch with color chart,nemo free cross stitch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *