Hilangkah Objek yang Mengganggu dengan Aplikasi Penghapus Watermark

aplikasi penghapus watermark

Watermark atau tanda air kebanyakan dapat dijumpai pada file gambar atau video. Tentu saja, beberapa orang ada yang merasa risih dengan kehadiran tanda air. Oleh karena itu, selain harus berlangganan premium pada suatu aplikasi penyunting video atau foto, maka dapat mengunduh aplikasi penghapus watermark yang tersedia di app store. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut dapat dioperasikan mudah dan gratis. Sudah tidak sabar ingin mengetahuinya? Simak pembahasannya berikut ini:

1. Remove Unwanted Object

Dari namanya sudah bisa diperkirakan kegunaan aplikasi ini sebagai penghapus objek yang tidak diinginkan. Developer yang mengembangkan aplikasi Remove Unwanted Object ialah BG Studio. Terdapat berbagai fitur keren di dalamnya yang masih terus dilakukan upgrade demi menghasilkan karya terbaik. Objek-objek yang dapat dihapuskan melalui aplikasi meliputi manusia, benda, teks tulisan, stiker, bahkan jerawat pada muka foto juga dapat dihapus!

Langkah-langkah melakukan editing pada foto yaitu pertama memilih foto pada galeri yang ingin dihapus watermarknya. Kedua, pilih objek yang mengganggu dan tutupi menggunakan kursor berwarna merah. Ketiga, pastikan objek yang ingin dihapus sudah berada dalam area berwarna merah lalu tingga memencet tombol yang ada dan foto akan segera diproses, Bagaimana? Cukup mudah, bukan.

2. Photo Editor Remove Object

Ketika ingin mengunggah foto di sosial media atau wallpaper pasti tidak akan mengenakkan jika masih ada tanda air yang mengganggu. Biasanya setelah selesai menyunting pada aplikasi edit foto masih menyisakan watermark karena diakses dengan gratis. Ingin menghilangkannya tetapi tidak punya cukup uang berlangganan premium pasti juga sulit. Untuk itu, sekarang bisa mendownload aplikasi penghapus watermark yaitu Photo Editor Remove Object. Apabila mau menghasilkan proses edit instan yang langsung jadi maka dapat memanfaatkan fitur magic eraser dan quick eraser.

3. Video Eraser

Jika aplikasi-aplikasi sebelumnya berguna menghapus tanda air pada foto, maka aplikasi berikutnya ini dapat menghilangkan watermark pada video. Video Eraser dikembangkan oleh Dong Qi Technologi yang memiliki ukuran aplikasi sebesar 23 MB. Sebenarnya, aplikasi pembersih watermark ini juga dapat dipakai untuk file foto. Jadi, pengguna bisa leluasa menghapus objek yang mengganggu dengan mudah. Selain bisa menghapus tanda air, Video Eraser juga dapat menambah watermark sendiri terutama jika penggunanya adalah seorang youtuber. Pengguna juga dapat melakukan penyuntingan pada video di luar penghapusan atau penambahan tanda air.

4. Watermark Manager

Aplikasi yang tidak kalah bagus kali ini diciptakan oleh Arsal Nazir yang berasal dari negeri sendiri, yakni Indonesia. Watermark Manager mengklaim dapat membersihkan cap atau tanda air baik pada foto maupun video. Aplikasi ini akan sangat membantu pengguna yang kesulitan dengan bahasa inggris. Karena, Watermark Manager tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga mudah dipahami. Ukuran unduhan aplikasi juga tidak bakal memakan banyak tempat, yakni 3 MB saja.

5. Remove Object from Photo

Remove Object from Photo wajib dicoba karena memiliki fitur keren seperti selective adjustments dan retouch yang berfungsi menghapus objek. Bahkan tersedia filter editing untuk membantu foto semakin terlihat bagus. Terdapat beberapa tone yang dapat dimanfaatkan mengatur warna pada gambar. Selain itu, objek tertentu yang dipilih dapat dipindah lokasikan ke bagian gambar lain.

Nah, itulah kelima saran aplikasi penghapus watermark yang mungkin kini sedang dicari-cari. Cari tahu kelebihan dan kekurangan dari setiap aplikasi sehingga dapat menentukan pilihan terbaik untuk menghapus tanda air pada foto maupun video. Jangan sampai salah pilih, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *