aplikasi pemotong mp3

Aplikasi Pemotong MP3, Solusi Membuat Nada Dering Ponsel dengan Mudah

Jutaan lagu yang berasal dari berbagai genre tentu salah satunya akan menjadi musik favorit yang ingin didengarkan berkali-kali. Biasanya, seseorang cenderung menghafal bagian lirik lagu yang mengena di hati dan memutarnya berulang kali hanya demi mendengarkan bagian tersebut. Selain itu, menjadikan potongan lagu dari musik favorit sebagai nada pengingat, alarm, dan lain sejenisnya pasti akan menambah semangat. Nah, untuk mewujudkan hal itu diperlukan aplikasi pemotong mp3 yang dapat wajib dicoba. Simak pembahasannya berikut ini:

1. Timbre

Aplikasi pengedit audio ini dikembangkan Timbre Inc. dan besaran downloadnya sekitar 20 MB. Pengguna dapat melakukan konversi, memangkas, menggabung, dan alat edit serupa lainnya. Timbre mendukung format audio meliputi wav, m4a, wma, mp3, dan lain-lain. Apabila dari awal belum memiliki file lagu yang berniat dipotong maka dapat mengambil video yang nantinya dikonversi menjadi audio. Aplikasi edit ini juga dapat diakses secara cuma-cuma pada android. Kemudahan dalam mengoperasikan fitur didalamnya membuat Timbre termasuk aplikasi yang direkomendasikan untuk dicoba.

👉REKOMENDED:  5 Aplikasi Melacak HP Hilang untuk Android

2. Audio MP3 Cutter

Bagi seorang youtuber atau vlogger, backsound musik pasti termasuk hal vital yang harus dipikirkan sebaik mungkin. Oleh karenanya, dibutuhkan rasa imajinasi dan kreasi yang tinggi untuk memadukan video dengan lagu. Aplikasi Audio MP3 Cutter memiliki fitur spesial yaitu merge audio yang dapat dimanfaatkan untuk menggabungkan beberapa lagu menjadi campur. Selain fitur merge audionya yang keren, terdapat keistimewaan lain seperti memotong audio, mengatur ringtone, audio mixing, dan beberapa fitur canggih lainnya. Pengguna bebas memilih besarnya resolusi audio sesuka hati.

3. Ringtone Maker

Aplikasi pemotong mp3 yang tak kalah bagus ialah Ringtone Maker yang dikembangkan oleh Big Bang Inc. untuk menghasilkan pangkasan lagu atau rekaman. Sewaktu proses pengeditan berjalan, nantinya muncul kursor yang dipakai untuk menggeser anak panah di akhir maupun awal. Nantinya audio yang berhasil dipotong dapat didengarkan pratinjaunya, sehingga pengguna bisa kembali ke pekerjaan awal bila belum merasa puas. Fitur yang ditawarkan oleh Ringtone Maker, yakni fade in atau out pada mp3, mendownload musik gratis, menyalin, menempel, dan memangkas cepat serta mampu mengatur tingkat volume pada audio. Sebagian besar orang menyukai aplikasi ini sebab praktis diunduh hanya perlu 4 MB saja.

👉REKOMENDED:  Cara Menggunakan Terminal Emulator di Android Beserta Fungsinya Wajib Untuk Dicoba

4. MP3 Cutter

Perusahaan Inshot yang telah terkenal dalam bidang editing baik mp4 maupun mp3 meluncurkan aplikasi MP3 Cutter kepada user play store. Seperti yang diharapkan, aplikasi edit ini mensupport beraneka macam format lagu. Tidak hanya itu, fitur lengkap yang disajikan pun tidak kalah dari aplikasi lain.

Seperti contohnya, menyesuaikan bitrate demi audio yang jernih, mencampurkan audio, dapat menzoom bentuk gelombang audio agar proses pemotongan lebih optimal, satu kali ketuk untuk menandakan mulai dan berhenti, dan masih banyak lainnya. Bagikan hasil editan ke sosial media pribadi atau teman terdekat untuk pengalaman yang lebih baik.

5. Editor Musik

Recorder & Smart Apps mengembangkan aplikasi Editor Musik yang berfungsi sebagai pengedit lagu mulai dari menggabungkannya hingga memotongnya dalam beberapa bagian. Sama seperti aplikasi edit yang lain, Editor Musik juga mendukung berbagai tipe audio. Cara untuk melakukan pemangkasan dapat melalui dua cara yaitu merekam audio langsung atau menginput lagu dari galeri penyimpanan. Hasil pangkasan nantinya dapat diubah nama sehingga mudah ditemukan ketika butuh.

👉REKOMENDED:  Anti Badmood! Inilah Cara Mengatasi Wifi Indihome Tidak Konek

Jadi, begitulah rekomendasi aplikasi pemotong mp3 yang dapat dibahas. Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang serupa. Akan tetapi, lima aplikasi di atas sudah cukup untuk mewakili. Mari mulai membuat karya nada dering atau backsound musik sendiri sesuai dengan kekreatifan otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.