Gunakan 5 Cara Memindahkan Video Dari Laptop Ke iPhone Terbaru

cara memindahkan video dari laptop ke iphone

Menyimpan video-video lama di laptop akan hal yang paling mudah dilakukan, karena akan menghemat penyimpanan ponsel. Khususnya jika ponsel yang digunakan adalah iPhone, penyimpanannya yang terbatas membuat seseorang harus mempelajari cara memindahkan video dari laptop ke iPhone untuk bisa menyimpan video di hp iOS.

Jika baru saja beralih menggunakan iPhone, melakukan penyimpanan video ke hp akan sedikit susah dilakukan. Akan tetapi, jangan khawatir video tidak bisa dipindah ke hp. Melalui beberapa cara yang akan dijelaskan secara terperinci berikut ini, proses pemindahan video dari laptop ke iPhone bisa dilakukan dengan mudah:

1. Menggunakan Google Drive

Video yang terdapat di komputer atau di laptop bisa di upload terlebih dahulu menggunakan Google Drive. Aplikasi Google Drive bisa digunakan untuk memindah video, karena bisa dihubungkan melalui internet. Jika ingin menggunakan Google Drive, setidaknya ukuran file yang harus diupload haruslah berada dibawah 8 Gb.

Penyimpanan gratis yang ditawarkan dari Google Drive hanya berkisar 8 GB. Apabila video yang diupload ternyata melebihi kapasitas penyimpanan tersebut, tidak ada cara lain selain melakukan pembelian penyimpanan. Atau menggunakan akun Google Drive lebih dari satu akun.

2. Menggunakan Aplikasi SHAREit

Selain menggunakan Google Drive, terdapat aplikasi bantuan yang bisa dibantu membantu memindahkan video ke iPhone, contohnya SHAREit. Selain bisa digunakan untuk mentransfer file dari laptop ke Android, SHAREit sudah dirancang untuk bisa melakukan pentransferan file dari komputer ke iOS. Dengan adanya Aplikasi SHAREit maka tidak perlu lagi kebingungan memindah file.

Cara menggunakan Aplikasi SHAREit tergolong mudah. Ikuti prosedur-prosedur berikut ini sebagai cara memindahkan video dari laptop ke iPhone yang melalui SHAREit:

  • Pastikan perangkat laptop sudah memiliki software Aplikasi SHAREit.
  • Pastikan juga Hp iPhone yang akan digunakan menerima file juga sudah menginstal Aplikasi SHAREit.
  • Apabila belum menginstalnya bisa melakukan penginstalan secara manual melalui Apple store dan website resmi SHAREit untuk mendapatkan softwarenya di laptop.
  • Buka aplikasi, cari menu kirim untuk perangkat laptop dan menu terima khusus perangkat iOS.
  • Kemudian, pilih video yang ingin dipindahkan.
  • Klik langkah pengiriman dan akan ada panel pendeteksi pengguna lain.
  • Klik titik tiga pada bagian kanan atas dan ganti ke iOS, kemudian tunggu sampai perangkat saling terhubung.
  • Pastikan video yang dikirim bisa diterima dengan baik.

3. Menggunakan Akun iCloud

Selain menggunakan Google Drive, dari pihak iPhone sendiri sudah menyediakan layanan penyimpanan otomatis yaitu iCloud. Kekurangannya, iCloud hanya bisa digunakan khusus untuk perangkat iOS saja. Jadi ketika laptop yang digunakan berbasis iOS, maka bisa menggunakan iCloud sebagai alat transfer video. Cara memindah video melalui iCloud juga sangat sederhana, prosesnya hampir sama dengan penggunaan Google Drive.

4. Mengandalkan Google Foto

Ketika video yang ada di laptop sudah bisa di-upload di Google Foto secara otomatis. Kemudian tidak ingin membuang kuota dengan menguploadnya berulang kali melalui Google Drive, ada baiknya menggunakan Google Foto. Kapasitas penyimpanannya hampir setara dengan Google Drive, tetapi Google Foto memiliki basic aplikasi yang berbeda dengan Google Drive meskipun dikeluarkan oleh Google.

5. Menggunakan Kabel Data

Kabel data bisa dimanfaatkan untuk memindahkan file, khususnya video dan foto yang terdapat di Hp iPhone ke laptop. Jika menggunakan kabel data, perangkat iOS tidak bisa menerima pengiriman file dari laptop tetapi bisa menjadi pengirim. Setidaknya, data seperti video dan foto yang ada di hp bisa diamankan ke dalam laptop.

Melalui kelima upaya tadi, paling tidak bisa membantu saat kebingungan mengenai cara memindahkan video dari laptop ke iPhone. Video yang tersimpan di laptop mudah dipindahkan ke perangkat iOS, ataupun perangkat Android jika sama-sama terhubung ke internet. Pastikan tidak melupakan tahapan-tahapan di atas, semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *