Ini Cara Merubah Video YouTube Menjadi MP3 di Android

cara merubah video youtube menjadi mp3

YouTube menghadirkan beragam tontonan yang menarik. Selain tontonan biasa, juga tersedia banyak music video yang bisa dilihat serta didengar. Namun, tidak semua orang suka menonton video selama berjam-jam. Ada yang hanya suka untuk mendengarkannya saja. Cara merubah video YouTube menjadi MP3 sangatlah mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Ada berbagai cara yang bisa digunakan di Android. Bisa dengan melalui link website pengubah format video menjadi MP3, ada pula yang melalui aplikasi. Dengan mengubah formatnya menjadi MP3, hal ini akan menghemat kuota data atau wifi penggunanya. Tentunya kedua cara tersebut dijamin aman dan cepat. Simak ulasannya berikut ini:

Menggunakan Website

Ada banyak website online penyedia layanan untuk mengubah format video YouTube menjadi MP3. Jika ingin menggunakan  cara ini, maka bisa mencari di Google melalui kata kunci cara merubah video YouTube menjadi MP3 online. Setelah itu, bisa dipastikan akan muncul berbagai website penyedia layanan tersebut.

Saat sudah masuk ke website yang dipilih, cukup salin link YouTube yang akan diunduh MP3-nya dan tempel saja maka videonya akan langsung diunduh. Cara yang satu ini sangat mudah diterapkan, ‘kan? Pengguna hanya perlu menyediakan jaringan internet yang mencukupi agar bisa mengunduh MP3 yang diinginkan.

Menggunakan Aplikasi

Play Store menyediakan beragam aplikasi yang bisa mengubah video YouTube menjadi MP3. Beberapa aplikasinya adalah sebagai berikut:

1. MP3 Converter – Video Converter

Merajuk pada namanya, aplikasi ini memang berfungsi untuk mengubah video dari YouTube menjadi file MP3. Dengan ukuran yang hanya sebesar 14 MB, aplikasi ini menghasilkan 10 juta unduhan dengan skor bintang 4,9. Hal ini cocok dengan kualitasnya yang bagus. Tak ada kendala apapun dan juga tak ada iklan yang mengganggu.

Bahkan aplikasi ini juga menghadirkan fitur untuk mengedit, dan juga memotong video. Tak ayal, fitur ini direspon dengan sangat baik oleh penggunanya. Berkat fitur ini pula, aplikasi ini digemari oleh banyak orang. Pengguna hanya perlu menyalin link video dari YouTube lalu menempelnya saja dan file MP3 pun langsung bisa diunduh.

2. Tube Video Downloader & Video to Audio Converter

Aplikasi berikutnya ini selain bisa mengubah video YouTube menjadi file MP3, juga bisa mengunduh video YouTube. Resolusi video yang ditawarkan pun beragam dan bisa dipilih oleh pengguna. Cara mengubah video YouTube agar berubah menjadi file MP3 juga sama dengan cara-cara sebelumnya. Pengguna hanya perlu menyalin link dan menempelnya saja.

3. YtMP3 Music Downloader

YtMP3 selain memiliki aplikasi, juga mempunyai website yang sama-sama memberikan layanan untuk mengubah video YouTube menjadi file MP3. Kualitas audio yang bisa dipilih pun beragam, dari mulai yang rendah hingga ke tinggi. Hanya diperlukan link video YouTube saja, maka aplikasi ini akan dengan cepat mengubah video tersebut menjadi MP3.

Hanya diperlukan jaringan internet yang cukup agar bisa mengunduhnya sampai selesai dan tidak terjadi kegagalan. File MP3 yang terunduh biasanya akan masuk ke dalam folder download pada penyimpanan internal ponsel. Aplikasi ini hanya berukuran 13 MB saja, pastinya dengan ukuran yang ringan ini tidak akan mempengaruhi keterbatasan RAM ponsel.

Itulah pelbagai cara merubah video YouTube menjadi MP3 di ponsel Android yang efisien dan tentunya sangat mudah untuk diterapkan. Dengarkan MP3 kapanpun dan dimanapun tanpa harus menonton videonya di YouTube.

Pencarian Popular

octordle #

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *