Cara Menghilangkan Iklan di YouTube PC Paling Mudah

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube PC Paling Mudah

YouTube merupakan aplikasi yang diakses oleh banyak orang dari seluruh belahan dunia. Aplikasi ini bisa diakses melalui perangkat manapun termasuk PC. Saat menonton YouTube kemudian muncul iklan, tentunya sangat menjengkelkan. Nah, terdapat cara menghilangkan iklan di YouTube PC paling mudah dan bisa langsung dicoba.

Peramban yang digunakan pada setiap PC berbeda, ada yang menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, dan juga Opera. Keduanya bisa mengakses YouTube melalui website resmi YouTube. Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan iklan YouTube di kedua peramban tersebut? Berikut ulasannya:

1. Cara Menghilangkan Iklan di YouTube pada Peramban Chrome

Peramban pertama yang memiliki banyak pengguna adalah Google Chrome. Berikut cara menghilangkan iklan di YouTube PC pada peramban Google Chrome yang bisa langsung dipraktekkan:

  • Buka perambahan google chrome. Pada tampilan awal Chrome akan terdapat titik tiga di pojok kanan atas. Klik titik tiga tersebut.
  • Pilih menu fitur lainnya. Di fitur titik tiga tersebut terdapat menu fitur lainnya. Klik itu dan tekan menu ekstensi yang ada pada menu tersebut.
  • Pilih adblock plus. Pada menu ekstensi tersebut terdapat fitur Adblock Plus. Adblock Plus merupakan fitur yang bisa digunakan untuk memblokir iklan pada website, bisa digunakan juga pada YouTube.
  • Tekan add to chrome. Dengan menekan Add to Chrome, maka Adblock Plus sudah bisa digunakan di peramban Google Chrome. Jika sudah berhasil terpasang, maka akan muncul tulisan Adblock Plus di pojok kanan atas layar PC.
  • Cek ke youtube. Langkah terakhir adalah dengan mengeceknya melalui YouTube. Adblock akan bekerja untuk menghilangkan serta memblokir iklan pada YouTube sehingga bisa menonton video secara nyaman tanpa adanya gangguan iklan.

2. Cara Menghilangkan Iklan di YouTube pada Mozilla Firefox

Peramban selanjutnya yang bisa digunakan oleh ekstensi Adblock adalah Mozilla Firefox. Berikut cara menghilangkan iklan di YouTube melalui Mozilla Firefox:

  • Buka perambahan mozilla firefox. Pada peramban satu ini juga bisa menambahkan ekstensi Adblock. Buka Mozilla Firefox pada PC terlebih dahulu sebagai langkah awal.
  • klik Ikon 3 Di pojok sebelah kanan atas terdapat ikon tiga garis, klik ikon tersebut dan tekan pilihan pengaya yang terdapat pada ikon tersebut.
  • Pilih ekstensi. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih ekstensi, yaitu Adblock Plus.
  • Tambah ke mozilla firefox. Setelah memilih ekstensi Adblock Plus, tambah ekstensi tersebut ke Mozilla Firefox. Selanjutnya, ekstensi tersebut akan muncul di sebelah kanan atas pada peramban. Adblock Plus pun akan bisa digunakan di Mozilla Firefox dan saat menonton YouTube pun ekstensi ini akan secara otomatis menghilangkan iklan yang mengganggu.

3. Cara Menghilangkan Iklan di YouTube pada Opera

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan peramban Opera. Ekstensi yang digunakan pun sama dengan peramban lainnya, yaitu Adblock Plus. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pilih titik 3 di pojok kanan atas PC. Langkah awal saat membuka peramban Opera adalah dengan menekan titik tiga yang letaknya berada di sebelah kanan atas pada layar PC.
  • Klik blokir iklan. Setelah menekan titik tiga tersebut, klik menu blokir iklan. Fitur Adblock di Opera hanya tinggal diaktifkan melalui menu blokir iklan ini. Pengguna hanya perlu menggeser tombol ke kanan tanda mengaktifkan ekstensi Adblock tersebut. Jika sudah, maka fitur Adblock akan aktif dan bisa langsung mendeteksi iklan.
  • Coba buka youtube. Langkah terakhir adalah dengan mengeceknya melalui YouTube. Adblock akan secara otomatis berfungsi memblokir iklan yang mengganggu pada YouTube.

Itulah beberapa cara menghilangkan iklan di YouTube PC paling mudah dalam berbagai peramban. Tinggal ikuti langkah-langkah di atas maka YouTube akan tampak bersih tanpa iklan, serta bisa ditonton dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *