apakah rekaman cctv bisa terhapus otomatis

Apakah Rekaman Cctv Bisa Terhapus Otomatis_ Inilah Penjelasannya!

Mengetahui apakah rekaman CCTV bisa terhapus otomatis ternyata bukanlah hal yang sulit. Terkadang, permasalahan hilangnya rekaman CCTV sering menjadi momok masalah yang membingungkan. Akan tetapi, hal ini sebenarnya bukanlah hal yang besar.

Hanya saja, beberapa orang perlu tahu apa penyebab sebenarnya dari hilangnya rekaman CCTV tersebut disertai cara untuk menyelesaikannya. Tentu saja, untuk mengetahui hal ini, berikut ini adalah ulasan informasi penting terkait hilangnya rekaman CCTV.

Penyebab Hilangnya Rekaman CCTV

Ada beberapa penyebab yang mungkin menjadi alasan hilangnya rekaman CCTV tersebut. Tentu saja hal ini perlu segera diperbaiki agar tidak menimbulkan hal fatal lainnya. Inilah beberapa penyebab rekaman CCTV yang hilang secara otomatis yang umum terjadi di masyarakat.

1. Panasnya Hard Disk

Untuk menjawab pertanyaan apakah rekaman CCTV bisa terhapus otomatis, pengguna perlu menelaah lebih terkait sistem dari CCTV rekaman tersebut. Tentu saja rekaman CCTV umumnya akan tersambung pada sebuah hard disk. Hard disk tersebut akan terus menerus bekerja tanpa henti selama CCTV masih menyala.

👉REKOMENDED:  5 Aplikasi Remote AC untuk Oppo dengan Kontrol Mudah

Oleh karena itu, ada kemungkinan hard disk menjadi panas hingga menimbulkan kerusakan. Jika kerusakan tersebut terjadi, maka secara tidak langsung pengguna akan kehilangan rekaman CCTV. Hilangnya rekaman ini tentu tanpa peringatan atau hilang tiba-tiba secara otomatis begitu saja.

2. Hard Disk Yang Penuh

Selain suhu yang panas pada hard disk, penuhnya kapasitas penyimpanan hard disk juga bisa menjadi salah satu penyebab yang mungkin terjadi. Dalam hal ini, pengguna tidak perlu lagi menanyakan apakah rekaman CCTV bisa terhapus otomatis. Jika kapasitasnya penuh, maka hard disk tidak akan menyimpan rekaman.

Jika hal ini terjadi, maka tidak ada rekaman yang bisa dilihat dan tersimpan. Dalam kemungkinan yang paling buruk, hard disk bisa menjadi rusak jika dibiarkan penuh dalam waktu yang lama. Oleh karenanya sangat penting untuk mengecek kapasitas hard disk pada CCTV.

👉REKOMENDED:  5 Aplikasi Top Up FF Termurah Paling Direkomendasikan

Cara Mengembalikan Rekaman CCTV Yang Hilang

Kepanikan akan rekaman CCTV yang hilang secara otomatis adalah hal yang lumrah. Ada sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan rekaman CCTV yang hilang yakni PC Inspector File Recovery.

Aplikasi ini merupakan media yang menjembatani pengguna dalam mengembalikan rekaman yang hilang dari CCTV. Inilah langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Pasang aplikasi PC Inspector File Recovery pada PC pengguna. Namun pastikan terlebih dahulu apakah penyimpanan disk masih cukup agar tidak terjadi permasalahan saat pemasangan.
  • Sambungkan kedua perangkat yang bersangkutan yaitu Hard disk pada CCTV dan PC yang telah diinstal aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasi recovery tersebut pada PC.
  • Pada halaman aplikasi, terdapat beberapa pilihan menu terkait perlakuan untuk data pada rekaman CCTV. Pengguna bisa memilih beberapa pilihan sesuai dengan keadaan yaitu recover deleted files atau mengembalikan file yang terhapus.
  • Setelah menekan pilihan tersebut, file akan dikembalikan dan tersimpan di data D pada PC. Cek data D pada PC dan barulah pilih file CCTV.
  • Selama beberapa saat PC akan melakukan proses scanning terkait data rekaman yang dikembalikan. Tunggu proses hingga selesai dan rekaman akan segera muncul dan bisa didapatkan.
👉REKOMENDED:  Membuka Layanan Jasa Service AC, Peluang Manis

Itulah penjelasan terkait apakah rekaman CCTV bisa terhapus otomatis yang dilengkapi dengan cara mengatasinya. Jika mengalami hal serupa, pengguna tidak perlu risau dan lakukan langkah-langkah di atas dengan seksama. Cukup mudah dilakukan tanpa bantuan profesional, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.