Ukuran Header Google Formulir Paling Direkomendasikan Dan Cara Pemasangannya !

ukuran header google formulir

Hari ini penggunaan Google Formulir cukup diminati banyak orang mulai dari  membuat kuesioner, form angket, pendaftaran dan lain sebagainya.  Pasalnya penyebarannya hanya butuh waktu yang singkat. Maka dari itu ketahui juga informasi mengenai ukuran header google formulir yang sesuai.

Header sendiri jadi bagian atas dari sebuah Google Form yang berguna sebagai informasi  form apa yang sedang dibuat tersebut. Jadi, pengisi bisa lebih tertarik dalam mengisi form tersebut juga.  Untuk lebih jelasnya bisa disimak ulasan lengkapnya dalam pembahasan kali ini:

Header Google Form Itu Apa?

Seperti yang sudah dijelaskan sedikit di awal bahwa Header pada Google form memiliki peran penting. Pasalnya ini jadi bagian yang berfungsi dalam memperjelas form tersebut. Umumnya berbentuk gambar sehingga pengunjung link google form akan lebih nyaman.

Pihak pengembang Google Form telah menyediakan banyak header yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Ada banyak tema yang disediakan mulai dari Work and School, kemudian juga ada birthday, party, food and dining.

Tetapi, bagi yang ingin berkreasi sendiri juga bisa melakukan pemasangan di Google Form tersebut. Maka dari itu, perlu diketahui juga ukuran header google formulir yang tepat. Dan sekaligus pembaca bisa menyimak ulasan mengenai cara pemasangannya yang akan dijelaskan selanjutnya.

Ukuran Header Google Form

Agar menghasilkan formulir dengan tampilan yang menarik, maka pengguna Google Form harus mengetahui ukuran header google form yang sesuai. Pasalnya ada banyak ukuran yang bisa digunakan penggunanya.

Namun, untuk yang direkomendasikan adalah ukuran 1600 x 400 px. Atau dalam ukuran cm adalah 42,3 x 10,58 cm pasalnya ukuran ini menjadi ukuran terbaik. Sehingga saat pengguna mengupload gambar lebih dari ukuran tersebut yang terjadi adalah sistem dari Google form akan membungkusnya.

Untuk mempercantik tampilan dari header Google Form pengguna bisa melakukan edit terhadapnya. Proses edit ini bisa dilakukan di banyak aplikasi seperti Photoshop ataupun Corel, pastikan sekaligus membuatnya dengan ukuran 1600 x 400 pixel.

Kemudian untuk gambarnya juga gunakan gambar asli bukan hasil resize dan ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga gambar tidak akan pecah nantinya. Walaupun sebenarnya dalam aplikasi Google form tidak ada patokan khusus. Namun, untuk hasil terbaik ikuti direkomendasikan tersebut.

Cara Pemasangan Header Google Form Dengan Tepat

Setelah pembaca mengetahui ukuran header google formulir yang direkomendasikan. Maka saatnya pembaca juga memahami bagaimana cara pemasangan header Google Form. Berikut ini penjelasannya pembaca bisa simak:

  • Membuka Google Form terlebih dulu yang akan dipasang header.
  • Kemudian memastikan bahwa header yang akan dipasang sebelumnya telah dibuat dengan proses editing pada aplikasi Photoshop. Pastikan dengan ukuran banner google form sudah 1600 x 400 pixel.
  • Selanjutnya adalah memilih tema yang diinginkan dengan klik pada bagian menu Customise Theme.
  • Selanjutnya pilih bagian opsi lanjutan dengan klik bagian Choose an image
  • Kemudian klik bagian upload. Kemudian pilih Browse dan mulai pilih gambar yang diinginkan sebagai header Google Form. Cara ini bisa juga dilakukan dengan menyeret gambar pada bagian select header.
  • Jika sudah selesai, tunggu prosesnya hingga gambar benar-benar terupload dengan baik dan klik Done.

Demikian itu beberapa informasi yang menjelaskan mengenai ukuran header google formulir agar jelas dan menarik. Selain itu bagi yang ingin  berkreasi dengan header google form juga bisa melakukannya, yang telah dijelaskan juga cara pemasangannya diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *