Aplikasi Pelacak Lokasi WhatsApp yang Banyak Dipakai

aplikasi pelacak lokasi whatsapp

Aplikasi pelacak lokasi WhatsApp mulai ada sejak ada manusia yang ingin mengetahui posisi orang lain yang diajak bicara lewat WhatsApp tanpa diketahui orang yang diajak bicara tersebut. Biasanya pelacak ini digunakan untuk mengetahui posisi calon pacar, lokasi suami atau istri dan bisa juga mengontrol posisi anak ABG yang suka main. Ada beberapa aplikasi untuk melacak posisi seseorang, simak daftar berikut ini:

1. Aplikasi WhatsApp sendiri, manfaatkan fiturnya.

Aplikasi WhatsApp bisa dianggap sebagai aplikasi pelacak lokasi WhatsApp (WA) karena pada aplikasi ini ada fitur yang namanya Live Location. Tetapi agar bisa memakai Live Location ada syarat yang harus dipenuhi, pelacak harus kenal dan diberi izin oleh orang yang hendak diketahui jejaknya. Pemakai harus meminta orang yang ingin diketahui lokasinya memasang Live Location.

Caranya orang yang akan diketahui lokasinya membuka aplikasi WAnya kemudian memilih kontak atau bisa juga memilih grup yang diperbolehkan untuk mengetahui lokasinya. Sentuh gambar paperclip di sebelah bawah dan sentuh pilihan “lokasi” diikuti pilihan “berbagi lokasi terkini”. Bila orang itu menekan “kirim” lokasinya akan diketahui oleh orang yang dikirimi pesan. Dan bila orang itu berpindah tempat, temannya tetap dapat melacak lokasinya.

2. HLR Lookup

Aplikasi pelacak lokasi WhatsApp berikutnya adalah yang paling populer dipakai yaitu HLR Lookup. Saat ini banyak penipuan yang diluncurkan orang tak bertanggung jawab lewat WA. Jika korban ingin tahu posisi pelaku tersebut gunakan saja HLR Lookup. Bagusnya hal ini dapat dikerjakan tanpa si penipu tahu akan hal ini.

Cukup download HLR Lookup, masukkan nomor WA pelaku pada tempat nomor laku tekan tombol send. Beberapa saat kemudian keluar informasi yang memberitahu kode area, operator SIM card yang dipakai, wilayah, negara maupun kota si pelaku. Tekan lambang “Bagikan” jika ingin menyebar informasi ini.

3. Track View

TrackView adalah aplikasi pelacak lokasi WhatsApp yang digemari kalangan remaja. TrackView beroperasi lewat kamera ponsel pintar. Disamping posisi seseorang bisa tahu apa saja yang sedang dilakukan oleh orang yang diamati. Cara memakai aplikasi ini tidak mudah karena ponsel pengamat dan yang diamati mesti dipasang alat track ini sebelumnya. Disamping itu harus melibatkan account Google untuk bisa menjalankannya.

4. Find WA

Aplikasi pelacak lokasi WhatsApp berikutnya ialah FindWA, aplikasi berukuran mungil, 2.7 MB. Kelebihan yang diberikan FindWA adalah alat pelacak posisi melalui akun WA. Pengguna bisa juga memanfaatkan kegunaan lain FindWA, dimana pengguna bisa mendapatkan kenalan baru yang juga pengguna WA di sekitar tempat pengguna berada. Cocok dipakai untuk menambah teman.

5. Pelacak Lokasi Ponsel

Manfaat aplikasi ini tidak beda jauh dengan namanya. Lokasi ponsel seseorang bisa ditrack tanpa diketahui orang yang diamati hanya dengan memakai nomor ponsel. Ukuran Pelacak Lokasi Ponsel mungil, cuma enam setengah megabyte. Untuk etika yang baik, sebelumnya beritahu orang yang dilacak dan pastikan orang tersebut memberi izin dan menghidupkan lokasi GPSnya. Dua hal ini juga menjadi persyaratan menjalankan aplikasi.

6. Go Locator

Aplikasi pelacak lokasi WhatsApp keenam ialah GoLocator yang dapat mengetahui posisi dengan akun WA dalam tingkat ketepatan yang mencapai delapan puluh persen. Menggunakan GeoLocation pemakai bisa tahu posisi kakak, adik, kekasih, incaran, teman-teman hanya dengan satu kali menyentuh tombol. Bila pengguna waswas kenapa kekasihnya tidak juga membalas WAnya, pakai Go Locator , masukkan nomor WA kekasih, keluarlah lokasi kekasih pengguna berada.

7. GeoZilla

GeoZilla juga banyak dipakai sebagai pelacak lokasi WA. Data di Google PlayStore, GeoZilla telah diunduh lebih dari lima juta kali dengan penilaian cukup tinggi. Ketika akun WA orang yang dilacak pada tempat yang disediakan, dan gambar peta segera muncul menunjukkan posisi empunya akun WA itu.

8. Menggunakan Google Maps

Aplikasi pelacak lokasi WhatsApp yang juga sangat sering dipakai adalah Google Maps, suatu alat yang sudah ada pada semua ponsel dengan basis Android.  Bahkan, presisi yang dihasilkan pun cukup tepat, pakai cara berikut untuk  dengan Google Maps lewat WA. Buka aplikasi Maps klik ikon pada halaman depan lalu pilih “share location“.

Supaya posisi tersebut diketahui oleh orang lain klik tombol “start” kemudian pilih simbol aplikasi WA, pilih akun pada kontak kepada siapa pemakai mau membagikan posisinya akan muncul suatu link yang harus diklik sebab itu akan mengarahkan pemakai pada Google Maps yang segera mentrack posisinya.

Demikianlah delapan aplikasi pelacak lokasi WhatsApp yang bisa dipakai untuk berbagai tujuan baik atau buruk. Aplikasi pelacak bisa dipakai untuk bidang pendidikan, pertemanan sampai profil usaha. Bila dimanfaatkan dengan baik, aplikasi ini akan membawa manfaat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *