Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Yang Bisa Anda Coba (pinterest)
Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Yang Bisa Anda Coba (pinterest)

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop yang Bisa Anda Coba

Cara uninstall aplikasi di laptop ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Terkadang penyebab laptop lemot disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang terdapat pada laptop.

Sehingga mau tidak mau kita harus memilah milah aplikasi mana saja yang akan di copot. Selain menyebabkan RAM lega dan luas. Ternyata hal tersebut juga bisa meningkatkan performa dari laptop Anda.

Terkadang untuk mencopot pemasangan aplikasi ini bisa langsung menggunakan laptopnya. Namun ada juga yang menggunakan aplikasi khusus yang harus dipasang.

Oleh sebab itu berikut beberapa langkah untuk mencopot pemasangan aplikasi. Simak ulasannya!

Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Sangat Mudah Dan Cepat

Melalui beberapa tahapan ini Anda bisa mencopot pemasangan aplikasi dengan sangat mudah. Bahkan bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Menghapus Aplikasi Melalui Start Menu

Start menu ini merupakan salah satu fitur yang ada pada software windows dengan berbagai versi. Sehingga melalui menu ini Anda bisa mengunjungi berbagai program di dalamnya.

👉REKOMENDED:  5 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Gratis dan Tercanggih

Untuk pertama tama Anda bisa mengklik icon yang berbentuk Windows. Bentuknya ada kotakan berjumlah empat bersusun.

Setelah itu akan muncul berbagai aplikasi selanjutnya tinggal memilih aplikasi yang Anda inginkan. Setelah itu Anda bisa mengklik kanan lalu pilih uninstall.

Menggunakan Control Panel

Cara uninstall aplikasi di laptop yang kedua yaitu menggunakan control panel. Di dalam control panel tersebut berisikan fasilitas untuk mengatur setting sistem.

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari fitur search atau cari. Kemudian Anda menekan tombol windows + X pada keyboard. Lalu Anda perlu menekan tombol windows + R. Sehingga nantinya Anda akan diarahkan menuju control panel.

Setelah itu muncul command prompt dan windows powershell. Anda bisa mencopot pemasangan dengan mengklik kanan dan pilih uninstall.

Melalui Menu Setting Atau Pengaturan

Selain melalui dua cara uninstall aplikasi di laptop seperti di atas. Anda juga bisa menggunakan menu setting atau pengaturan. Untuk menuju menu setting atau pengaturan ini Anda bisa membuka menu terlebih dahulu.

👉REKOMENDED:  5 Aplikasi Melacak HP Hilang untuk Android

Kemudian mengklik icon setting yang biasanya berwarna abu-abu dengan icon roda gerigi. Setelah itu Anda bisa pilih menu cari dan tekan tombol windows + i pada keyboard.

Nantinya Anda harus memilih dari beberapa menu yang tersedia. Seperti sistem, perangkat, jaringan dan internet, aplikasi dan akun.

Kemudian Anda bisa memilih menu aplikasi dan cari aplikasi mana yang ingin Anda copot.

Gunakan Bantuan Aplikasi

Selain mencopot melalui menu yang terdapat pada laptop. Anda juga bisa mencopot aplikasi dengan bantuan aplikasi lain. Misalnya aplikasi Revo Uninstaller yang bisa Anda pasang di berbagai software laptop.

Mulai dari Windows 10, Windows 8/7, Linux. Mac OS dan lain-lain. Tentunya proses yang dihasilkan juga lebih cepat.

👉REKOMENDED:  5 Aplikasi Jodoh Islam Cocok Untuk Online Dating Bagi Para Muslim

Ukuran yang dimiliki aplikasi Revo Uninstaller juga relatif kecil. Sehingga sangat cocok dipasang di berbagai merek laptop beserta softwarenya. Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah.

Anda tinggal membuka aplikasi tersebut kemudian tekan menu search atau cari. Selanjutnya Anda bisa mencari aplikasi yang ingin dicopot. Aplikasi ini juga membantu melihat apakah aplikasi yang Anda pasang atau copot itu memiliki virus atau tidak.

Tentunya jika terdapat virus pada sebuah aplikasi akan mempengaruhi performa dan kesehatan laptop. Bahkan bisa menyebar ke aplikasi lainnya. Oleh sebab itu banyak orang yang memilih menggunakan bantuan aplikasi. Cara uninstall aplikasi di laptop ini semoga membantu Anda untuk mengatasi ruang penuh pada PC atau komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.